Share on

Grape-kun, seekor penguin Humboldt penghuni kebun binatang Tobu, merupakan salah satu hewan paling terkenal di dunia otaku dan penggemar anime. Sekitar setengah tahun lalu, kisahnya yang jatuh cinta pada sebuah standee bergambarkan Hululu, tokoh anime Kemono Friends yang juga adalah jelmaan penguin Humboldt, menghebohkan jagat maya.

Advertise With Us

Komik Netizen Jepang Ini Gambarkan Doa Netizen Untuk Grape-kun
(image: goboiano.com)

Sayangnya, pada tanggal 13 Oktober lalu, kisah cinta antara Grape-kun dan waifu-nya itu harus berakhir. Di hari itu, pada usia 21 tahun, Grape-kun tutup usia. Berita ini kembali menghebohkan dunia maya, dan membuat sedih banyak orang yang bersimpati pada penguin otaku tersebut. Berbagai jenis ucapan belasungkawa mengalir dari para netizen, dan sebagian di antaranya melakukannya dengan mengangkat kembali sebuah komik fanmade yang dibuat oleh netizen bernama samaran Nattou Mazeo, dan diunggah melalui akun twitter-nya @mazemazemazeo pada bulan Mei dan Juli tahun ini.

Dalam komik tersebut, tergambar khayalan sang pengarang, Nattou Mazeo, yang memperlihatkan  Grape-kun yang mulai menyukai Hululu, dan mengiriminya kado, dan kemudian karena cintanya pada Hululu, melalui perjalanan yang berat untuk mencapai sebuah gunung berapi untuk mendapat Stardust agar ia bisa menjelma menjadi Friend dan menemui Hululu.

Komik Netizen Jepang Ini Gambarkan Doa Netizen Untuk Grape-kun
(image: twitter.com/mazemazemazeo)
やっと逢えた— Akhirnya, aku bisa bertemu denganmu...

Di akhir komik, terlihat adegan paling mengharukan komik ini, di mana Grape-kun berhasil menjadi Friend dan bertemu dengan Hululu. Adegan terakhir inilah yang banyak di-share oleh netizen, sebagai harapan mereka bahwa ia benar-benar bisa bertemu dengan Hululu yang disayanginya di alam sana. Semoga saja demikian adanya, ya...

(Featured image: twitter.com/mazemazemazeo)