Share on
Inilah 20 anime/manga yang akhir ceritanya berdampak paling besar terhadap orang-orang versi Charapedia
AnoHana

Setiap menonton anime atau membaca manga, kalian pasti penasaran kan bagaimana sih akhir ceritanya, apakah akan seru atau biasa-biasa saja. Beberapa anime/manga malah memiliki akhir cerita yang memiliki dampak paling besar terhadap orang-orang, entah itu adegan sedih yang akan membuat kita terharu hingga menangis, atau adegan kocak yang akan membuat kita tertawa terpingkal-pingkal. Nah, kali ini Charapedia selaku database karakter anime menggelar jajak pendapat terbaru yang bertanya pada 10.000 orang tentang anime/manga mana yang memiliki dampak paling besar terhadap mereka.

Advertise With Us

Seperti dilansir dari sgcafe.com, jajak pendapat ini diikuti oleh 62,9% pria dan 37,1% wanita. Hasil dari jajak pendapat ini berupa campuran baik dari anime maupun manga, sedangkan beberapa judul ada yang memiliki akhir cerita berbeda antara anime dan manga-nya. Anime/manga mana yang memiliki dampak paling besar terhadap kalian?

Inilah 20 animemanga yang memiliki dampak paling besar terhadap orang-orang versi Charapedia  (1)1. Code Geass: Lelouch of the Rebellion 2. School Days 3. AnoHana 4. Madoka Magica 5. Your Lie in April 6. Death Note 7. Love Live! 8. Tokyo Ghoul 9. Kuroko’s Basketball 10. Angel Beats! 11. Neon Genesis Evangelion 12. Naruto 13. Uta no Prince-sama Maji Love 1000% 14. Mahou Sensou: Magical Warfare 15. Aku no Hana: Flowers of Evil 16. Space Runaway Ideon 17. Jojo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean 18. Shaman King 19. Guilty Crown 20. Gintama