Share on

Biola menjadi salah satu instrumen paling ekspresif yang telah ada sejak berabad-abad silam dan tidak pernah menunjukkan tanda-tanda memudar dari hati para pecinta musik di seluruh dunia. Sosok pemain biola atau violinist juga kerap kali ditampilkan dalam banyak serial anime populer buat Jepang, dan karakter anime manalah yang langsung terlintas dipikiran kalian ketika berbicara tentang sosok pemain biola?

Advertise With Us

Demi menjawab pertanyaan tersebut, sejak tanggal 16 hingga 22 Agustus kemarin, situs Anime! Anime! melakukan polling untuk memilih 10 pemain biola paling terkenal di dalam anime. Sebanyak 198 penggemar telah mengikuti jajak pendapat tersebut, dan berikut ini adalah 10 teratas hasilnya :

1. Kaori Miyazono - Your Lie in April

Menempati peringkat pertama dengan memperoleh 27 persen suara, Kaori Miyazono dari serial Your Lie in April nampaknya telah diingat sebagai sosok violin. Meski pada akhirnya Kaori meninggal dunia, namun ia tetap abadi, tidak hanya di hati rekan-rekannya dalam anime, tetapi juga hati para penggemar dengan gaya permainannya yang tak sempurna tidak akan pernah kami lupakan.

Mungkin ada banyak penggemar yang menangis ketika melihat nama Kaori berada di tempat teratas, tapi tetap saja, tidak ada karakter lain yang lebih pantas mendapat kehormatan tersebut.

2. Shinichi Kudo (Edogawa Conan) - Detective Conan

Selanjutnya, di tempat ke-2 adalah karakter tampan bernama Shinichi Kudo dari Detective Conan dengan raihan total sebanyak 11 persen suara. Tentu, dia dikenal sebagai seorang detektif dan pemain sepak bola yang luar biasa, tetapi sesuai dengan tujuannya untuk menjadi detektif terkenal seperti Sherlock Holmes, Shinichi Kudo juga seorang violinist.

3. Ikuto Tsukiyomi - Shugo Chara!

Ikuto Tsukiyomi dari Shugo Chara berada di tempat ketiga setelah memperoleh 9 persen suara dari para penggemar anime. Ikuto merupakan seorang siswa SMA misterius dan juga seorang pemain biola yang sangat terampil, terlepas dari serial ini telah ditayangkan sejak 8 tahun silam, namun beberapa orang masih mengingat sosoknya.

4. Amasawa Seiji, Whisper of the Heart 5. Kurusu Shou, Uta no Prince-sama 5. Tsukimori Len, La Corda d'Oro 7. Kaiou Michiru, Sailor Moon 8. Akagi Towa, Go! Princess PreCure 8. Shaiapouf, Hunter x Hunter 8. Hamel, Violinist of Hameln 8. Misaka Mikoto, A Certain Scientific Railgun
Diantara karakter-karakter anime di atas, siapa sosok violin favorit kailan?