Share on

Tanggal 24 September hari ini, patung Gundam Unicorn di Odaiba, Tokyo, mulai dipajang. Sebelumnya, pada Sabtu malam tanggal 23 September kemarin, upacara peresmian patung raksasa tersebut telah diadakan dengan menampilkan penyumbang musik Gundam UC yaitu Hiroyuki Sawano dan Tielle, serta bintang tamu istimewa, SUGIZO (LUNA SEA, X JAPAN). Selain ketiga bintang tamu tersebut, acara ini juga turut dihadiri oleh Presiden Sunrise, Yasuo Miyakawa, yang menyatakan bahwa musim semi nanti proyek Unicorn Gundam yang baru akan diresmikan.

Advertise With Us

Dilansir dari berbagai sumber, pada upacara peresmian patung Gundam Unicorn tersebut, aktor pengisi karakter utama anime Banagher Links, Kouki Uchiyama, memperkenalkan rangkaian perubahan bentuk RX-0 Unicorn Gundam dalam video yang diputar di lokasi acara.

Setelah itu, Sawano dan Tielle naik ke atas panggung bersama band pengiring dan menampilkan lagu tema pembuka Mobile Suit Gundam Unicorn berjudul "Into the Sky" yang ditonton oleh para penggemar Gundam yang berkumpul membanjiri lokasi acara. Keduanya kemudian untuk pertama kalinya membawakan lagu berjudul "Cage" yang diciptakan sebagai lagu tema patung Gundam Unicorn tersebut, yang perilisan lagunya akan diumumkan di kemudian hari.

Hiroyuki Sawano & SUGIZO Tampil di Peresmian Patung Gundam Unicorn di Odaiba
Hiroyuki Sawano
Hiroyuki Sawano & SUGIZO Tampil di Peresmian Patung Gundam Unicorn di Odaiba
Hiroyuki Sawano dan Tielle

Tak lama setelah itu, panggung menjadi gelap dan SUGIZO pun muncul dengan alunan biolanya. SUGIZO lalu memulai sebuah sesi dengan Sawano dan Tielle dalam membuat medley khusus untuk acara tersebut.

Setelah penampilannya, Sawano berkomentar, "Saya membuat berbagai macam musik, tapi melalui Gundam UC saya membuat sebuah karya dengan perasaan yang mendalam." Sementara itu di sisi lain SUGIZO mengungkapkan, "Saya adalah penggemar Gundam sejak saya berumur 10 tahun, dan telah menjadi dewasa bersama dengan Gundam, jadi ini adalah suatu kehormatan dapat turut berpartisipasi sebagai musisi untuk tampil di dunia Gundam yang baru dari generasi yang baru. Karena lagu karya Sawano ini sangat luar biasa, saya merasa terhormat untuk ikut tampil di acara ini."

(c) Sotsu / Sunrise (images: natalie.mu)