Share on

Ilustrator dan sutradara anime Yoshikazu Yasuhiko telah mengungkapkan dalam sebuah wawancara yang dimuat dalam edisi Juni majalah Gundam Ace terbitan Kadokawa, bahwa anime Mobile Suit Gundam: The Origin akan jadi anime terakhirnya, “apapun yang terjadi”.

Advertise With Us

Pencipta manga Gundam: The Origin Yoshikazu Yasuhiko menyatakan pada September lalu bahwa “akan ada lebih banyak” lanjutan seri anime-nya. Yasuhiko mengatakan bahwa ia ingin versi anime untuk selanjutnya memperlihatkan arc One-Year War, namun mengklarifikasi bahwa tidak ada keputusan resmi pada saat itu, apakah anime tersebut akan berlanjut setelah arc Loum selesai di episode keenam. Meski demikian, staf anime tersebut telah mengonfirmasi pada bulan Maret bahwa episode keenam akan mengakhiri proyek anime tersebut.

Episode keenam Mobile Suit Gundam: The Origin yang bertajuk Tanjo Akai Suisei akan tayang di Jepang pada 5 Mei mendatang.

Gundam: The Origin Akan Jadi Anime Terakhir Character Designer Yoshikazu Yasuhiko
Yoshikazu Yasuhiko(Image: wikipedia)

Yasuhiko memulai karirnya sebagai seorang animator di Mushi Productions pada tahun 170, dan bekerja sebagai desainer karakter untuk anime Nozomi in the Sun, yang menjadi kolaborasi perdananya dengan pencipta Mobile Suit Gundam, Yoshiyuki Tomino, yang pada saat itu mengerjakan storyboard untuk anime seri tahun 1971 tersebut. Mereka juga mengerjakan bersama storyboard untuk Space Battleship Yamato, sebelum Tomino meluncurkan seri Mobile Suit Gundam pada 1979, dengan Yasuhiko sebagai character designernya, Sejak itu, Yasuhiko mengerjakan desain karakter untuk karya lain di seri Gundam, termasuk Mobile Suit Zeta Gundam, Mobile Suit Gundam ZZ, Mobile Suit Gundam F91, dan Mobile Suit Gundam UC.

Pada 2001, Yasuhiko merilis manga Gundam: The Origin, yang merupakan pengisahan kembali kisah pada seri Gundam tahun 1979. Manga tersebut menjadi inspirasi pembuatan anime Mobile Suit Gundam: The Origin yang menjadi prekuel serial aslinya. Yasuhiko sendiri bekerja sebagai sutradara utama, desainer karakter, sekaligus pembuat storyboard untuk anime ini.

(Featued image: Mobile Suit Gundam: The Origin Official Website)