Share on

Gerombolan Pikachu akan kembali hadir dalam acara tahunan Pikachu Outbreak 2018 di Yokohama pada musim panas ini. Acara tahun lalu berlangsung sangat megah dan meriah. Seorang pejabat kota melaporkan bahwa 2,3 juta pengunjung telah hadir. Jumlah tersebut menunjukan peningkatan dibandingkan dengan dimana tahun sebelumnya hanya 1,79 juta pengunjung yang datang. Tahun ini, mereka memprediksikan sekitar 3 juta orang akan hadir dalam acara tersebut. Peningkatan pengunjung tersebut dipengaruhi oleh popularitas game terkenal, Pokemon GO. Acara Pikachu Outbreak ini akan berkolaborasi dengan game tersebut, dan menjadikan wilayah Yokohama sebagai arena permainan.

Namun sayangnya, pada hari Rabu (18/4) lalu, walikota Yokohama Fumiko Hayashi mengatakan bahwa kolaborasi tersebut tidak akan dilakukan pada tahun ini untuk menghindari masalah kemacetan dan keluhan yang muncul tahun lalu.

Tahun ini merupakan acara Pikachu Outbreak yang kelima dan penyelenggara memutuskan untuk mengusung tema sains. Acara tahun ini berjudul SCIENCE IS AMAZING: Kagaku no Chikaratte Sugee! (Sains Luar Biasa: Kekuatan Ilmu Pengetahuan itu Menakjubkan!). Rencananya ebih dari 1.500 Pikachu akan muncul di daerah Yokohama, di berbagai tempat baru dengan bantuan teknologi digital.

Parade Pikachu akan berlangsung dua kali yaitu di siang hari dan malam hari. Gerombolan Pikachu ini akan tampil dengan balutan kostum menyala. Pertunjukan watershow pun akan dilakukan untuk memeriahkan acara.

Pertunjukan Pikachu tambahan juga akan berlangsung di pelabuhan bagian dalam Minato Mirai. Acara ini akan memanfaatkan teknologi Rhizomatiks dan WOW yang merupakan hasil kerjasama dengan Panasonic Corporation.

Parade Pikachu akan dimulai pada tanggal 10 Agustus dan akan berlangsung hingga 16 Agustus.

(featured image : Anime News Network)