Share on

Serial anime buatan Jepang menjadi salah satu industri hiburan terbesar di negara tersebut, tak hanya ilustrator, tapi profesi untuk menjadi seiyuu atau pengisi suara karakter anime pun kini banyak diminati oleh orang-orang. Kemampuan para seiyuu wanita maupun pria dalam mengisi suara para karakter memiliki daya tarik tersendiri, sebagian besar dari mereka meraih popularitasnya seiring dengan kepopuleran dari karakter anime yang mereka perankan.

Advertise With Us

Tapi, siapakah seiyuu wanita paling populer di tahun 2018? Situs Charapedia telah meminta 10.000 penggemar yang teridiri dari 40,1% pria dan 59,9% wanita, untuk memilih seiyuu favorit mereka. Di bawah ini adalah daftar 20 teratas seiyuu wanita paling populer di tahun 2018 versi Caharapedia :

1. Inori Minase
2. Miyuki Sawashiro
3. Kana Hanazawa
4. Aoi Yuuki
5. Ayane Sakura
6. Saori Hayami 7. Ai Kayano 8. Rie Kuguyama 9. Rie Takahasi 10. Yui Ogura 11. Nana Mizuki 12. Ayane Taketatsu 13. Haruka Tomatsu 14. Nao Touyama 15. Sora Amamiya 16. Maaya Sakamoto 17. Rina Hikada 18. Yoshino Nanjou 19. Youko Hikasa 20. Risa Taneda

Tahun 2018 ini, setelah menyuarakan dua karakter anime terkenal seperti Hestia dan Rem, serta karakter anime terkenal lainnya, Inori Minase akhirnya berhasil menempati peringkat teratas. Ia mengalahkan saiyuu cantik, Kana Hanazawa yang selama dua tahun berturut-turut, dari 2016 - 2017, selalu menduduki puncak jajak pendapat seiyuu tahunan versi situs Charapedia.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Miyuki Sawashiro, yang menjadi pengisi suara dari Dead Mater dan Bishamon dari serial anime Noragami. Nah, kalau seiyuu atau pengisi suara karakter anime favorit Kamu masuk dalam 20 daftar di atas atau tidak?