Share on

Setiap musim berganti, sekumpulan anime baru maupun anime lama yang menampilkan season terbarunya selalu bermunculan dan ditayangkan di televisi Jepang. Begitupula dengan beberapa judul anime musim semi 2018 yang sudah ditayangkan sejak bulan Maret hingga Mei lalu, di mana sebagian diantaranya juga sudah berakhir menjelang datangnya musim panas. Sebagian besar penggemar biasanya akan memilih judul - judul anime yang ingin terus mereka tonton atau bahkan menurut mereka sangat layak untuk dilanjutkan di musim - musim berikutnya.

Untuk musim semi 2018 ini, ada banyak serial anime yang ditayangkan, tapi mana yang ingin terus ditonton oleh para penggemar? Situs polling Charapedia pun meminta 10.000 penggemar anime yang terdiri dari 45% pria, 55% perempuan untuk memilih anime musim semi tahun ini yang mereka ingin terus tonton. Jajak pendapat tersebut menampilkan total 71 judul anime musim semi 2018, tetapi mereka hanya mengungkap 20 teratas, dan inilah hasilnya :

1. Wotakoi: Love is Hard for Otaku
2. Tokyo Ghoul: re
3. My Hero Academia 3rd Season
4. Hozuki’s Coolheadedness Season 3
5. Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online
6. Tada-kun Doesn’t Fall in Love 7. Devils Line 8. Magical Girl Ore 9. Hinamatsuri 10. Golden Kamuy 11. Nil Admirari no Tenbin: Teito Genwaku Kitan 12. Kakuriyo no Yadomeshi 13. Persona 5 The Animation 14. Comic Girls 15. Magical Girl Site 16. Legend of the Galactic Heroes Die Neue These 17. Space Battleship Tiramisu 18. Gegege no Kitaro 19. Inazuma Eleven: Ares no Tenbin 20. Steins; Gate 0

Deretan anime musim semi yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar seperti, Hozuki’s Coolheadedness Season 3, My Hero Academia Season 3, Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online, dan Tokyo Ghoul: Re, jadi anime musim semi 2018 yang ingin terus mereka tonton. Meski begitu, judul - judul baru juga turut mendominasi peringkat 10 teratas, bahkan serial anime Wotakoi, mengambil tempat pertama dan mengalahkan para terberatnya di musim ini.