Share on

Jika anime Kimetsu no Yaiba dinobatkan sebagai anime terbaik sepanjang masa oleh otaku Jepang, bagaimana dengan anime terbaik menurut fans internasional? Ternyata berbeda! Menurut angket yang dilakukan oleh Lashinbang, salah satu toko second hand terbesar di Jepang, anime terpopuler menurut fans internasional adalah anime tentang gadis-gadis dalam sebuah band, BanG Dream yang mengalahkan Love Live yang menduduki peringkat dua.

BanG Dream Mengalahkan Love Live di Polling Internasional
BanG Dream, peringkat pertama dalam survey (dok. Lashinbang)
BanG Dream Mengalahkan Love Live di Polling Internasional
LoveLive yang duduk di peringkat 2 (dok. Lashinbang)

Angket yang disebar untuk merayakan fans mereka yang telah melebihi 5000 orang ini dibuka mulai dari 7 Februari hingga 22 Maret lalu. Hasil dari angket ini diumumkann pada tanggal 28 Maret ini di toko mereka di tanah suci para otaku, Akihabara.

Nah, jika di peringkat pertama ada BanG Dream mengalahkan Love Live yang ada di peringkat kedua, anime apa yang menduduki peringkat 3 dan seterusnya? Kamu bisa lihat list berikut ini!

BanG Dream Mengalahkan Love Live di Polling Internasional
Ranking survey yang digelar Lashinbang (dok. Lashinbang)

Dan dibawah ini adalah hasil survey mereka secara lebih lengkap

1st BanG Dream!

2st Love Live!

3rd THE [email protected]

4th Shoujo Kageki ☆ Revue Starlight

5th IDOLiSH7!

6th 22/7

7th One Piece

7th Kimetsu no Yaiba

9th K-on!

9th Puella Magi Madoka Magica

9th Touken Ranbu

9th Tsukiuta

13th Ensemble Stars

13th Fate series

13th Haikyuu

13th KonoSuba

13th That Time I Got Reincarnated As A Slime

13th Tsukipro

19th Aikatsu!

19th CLANNAD (incl. AFTER STORY)

19th Jibaku Shounen Hanako-kun

19th My Hero Academia

19th Naruto

19th RE:ZERO

19th Tokyo Ghoul

Rupanya, survey ini belum selesai lho! Lashinbang mengungkapkan kalau mereka akan merilis survey ini setiap 2 minggu sekali terhitung dari tanggal 26 Maret 2020 lalu. Nah, survey kali ini akan ditutup pada 5 April mendatang. Ingin coba mengikuti surveynya? Klik saja link berikut!

Nah, buat kamu yang ingin mencoba membeli merchandise anime favoritmu di Lashinbang bisa kunjungi situs Lashinbang Online, Lashinbang e-bay, serta berbagai shopee Lashinbang yang tersedia di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Taiwan.

Lashinbang juga tengah membuka rekrutmen untuk membuka franchise toko mereka di Asia Tenggara. Jika tertarik untuk menjadi partner franchise mereka di Indonesia, kamu bisa mengirim mereka PM di Facebook mereka dan mereka akan memberitahu untuk persyaratan secara lanjut.

Kamu juga bisa follow fanpage Facebook Lashinbang dan twitter resminya jika ada pertanyaan lebih lanjut.