Share on

Di tengah bencana penyebaran virus corona (COVID-19) di Jepang, pemerintah Jepang telah memutuskan untuk mengambil tindakan dengan meliburkan sekolah dan menyuruh agar warganya untuk sebisa mungkin meminimalisir keluar rumah. Hal ini tentu saja membuat banyak warganya yang terbiasa dengan kehidupan sibuk dan padat menjadi merasa "hampa" karena penetapan kebijakan ini. Nah, untuk menghibur warga jepang yang harus tinggal di rumah karena wabah virus corona ini, penerbit manga terkenal yaitu Shueisha mengumumkan bahwa mulai tanggal 9 maret, 60 volume dari serial komik bajak laut paling fenomenal, One Piece, menjadi gratis untuk dibaca secara online di aplikasi Shonen Jump + dan zebrack digital distribution platform!

Baca One Piece dan Nonton Pokemon
One Piece (mangaplus.shueisha.co.jp)

One Piece yang telah mencapai 94 volume komik ini akan digratiskan dari volume 1 hingga 60. Editor dari Shonen Jump berkata, "Untuk para pecinta manga baik dewasa dan anak-anak yang kesulitan untuk pergi keluar rumah akhir-akhir ini, kami harap dapat menikmati petualangan Luffy dan kawan-kawan mengelilingi dunia".

Baca One Piece dan Nonton Pokemon
Pikachu (soranews24.com)

Nah bagi yang menyenangi anime, Amazon Japan mengumumkan bahwa salah satu serial anime paling laris, Pokemon, akan gratis untuk ditonton. Serial anime yang biasanya harus ditonton via paid service di Amazon Prime Video ini akan diberikan status Open Access melalui akun gratis yang dapat dibuat di situs Amazon Japan. Namun, berbeda dengan One PiecePokemon akan diberi akses gratis dari pertengahan serialnya dengan jumlah sebanyak 299 episode yang dapat ditonton secara gratis. Berarti, warga Jepang dapat menonton semua arc dari Pokemon XY, XY&Z, Sun and Moon, dan serial terbaru Pokemon yang rilis 2019 lalu. Kalau dihitung, jumlah ini setara dengan 6 tahun masa penayangan normal, lho!

Baik One Piece dan Pokemon dapat diakses secara gratis hingga 5 April mendatang. Jadi bagi kalian yang tertahan di Jepang, jangan lupa untuk cek kedua serial tersebut ya!