Share on

Ada kabar baik nih buat teman-teman JS penggemar anime. Kini, kamu bisa mendukung kreator dari anime favoritmu secara legal dengan layanan merchandise anime digital AniPic! Layanan ini bisa membuatmu makin dekat dengan anime dan karakter favoritmu tanpa melakukan hal ilegal lho. Nah, mari kita berkenalan lebih dekat dengan AniPic!

Advertise With Us

Apa Itu AniPic?

AniPic adalah sebuah platform layanan baru untuk merchandise anime digital. Pada 28 Oktober mendatang, kamu sudah bisa menikmati layanannya dan membawa anime favoritmu lebih dekat dalam bentuk digital bromide! Nah, sebelum menikmati layanannya nanti, kamu bisa mengikuti campaign pre-registrasi dulu lho untuk mengumpulkan “AniPic Coins” yang nantinya dapat digunakan dalam layanan AniPic.

AniPic sendiri lahir dari konsep kecintaan para penggemar baik di Jepang maupun di luar Jepang pada anime. Namun, karena kini kita sudah memasuki era 5G di mana semua hal berbentuk digital, tentu hubungan antara penggemar dan anime pun berubah jadi lebih canggih kan?

Sayangnya, meski proses digitalisasi di era 5G ini sudah berjalan, masih jarang nih ada “merchandise resmi” berbentuk digital di mana video dan gambar anime bisa tersimpan dalam platform digital. Karena itulah, AniPic hadir dengan teknologi blockchain terbaru yang dapat menyimpan data-data karakter dan scene dalam anime secara digital dan membuat para penggunanya dapat menerima bromide digital! Bromide digital ini juga resmi lho, artinya, para kreator di balik anime favoritmu juga ikut didukung!

Bagaimana Cara Kerja AniPic?

anipic merchandise anime digital japanesestation.com
Sistem AniPic (pressreleasejapan.net)

Di bagian depan AniPic, kamu akan melihat master data dan ilustrasi resmi dari sebuah anime dalam ultra-high resolution, sementara di belakangnya, ada banyak konten yang hanya bisa dilihat oleh pembeli, seperti cast yang terlibat dalam produksi dan pesan rahasia dari tim produksi. Kamu juga bisa mengisinya dengan informasi tentangmu sebagai pemilik AniPic!

Dengan menyimpan AniPic in “AniPic”, kamu bisa membuat album orisinalmu sendiri. Tak hanya itu, setiap AniPic juga memiliki NFT unik via blockchain masing-masing lho, membuktikan bahwa AniPic itu milikmu, sama seperti dengan merchandise 3D!

Bisa “Terhubung” dengan Kreator!

AniPic menggunakan teknologi blockchain untuk mengelola hak cipta anime. Karena itu, AniPic akan mehnghubungkan data hak cipta yang dibuat oleh para animator dengan sepenuh hati mereka lewat blockchain tersebut. Gak perlu takut kreator anime favoritmu tak dapat apapun kan? 

3 Campaign Pra-Rilis!

anipic merchandise anime digital japanesestation.com
Pra-Registrasi Facebook dan Line AniPic (pressreleasejapan.net)

Ada 3 campaign besar lho sebelum hari rilisnya nanti!

anipic merchandise anime digital japanesestation.com
Pra-Registrasi Facebook dan Line AniPic (pressreleasejapan.net)

Yang pertama, ada campaign pra-registrasi via akun resmi LINE dan Messenger. Caranya mudah, tinggal registrasi saja via Facebook atau LINE (@AniPic_Global) hingga pukul 23:59 pada Senin, 26 Oktober 2020 mendatang. Akan ada hadiah coin menantimu!

Kedua, ada campaign follow & retweet via Twitter. Caranya juga mudah, cukup follow akun Twitter resmi AniPic (versi global dan Jepang dan me-retweet post yang sudah ditentukan hingga pukul 23:59(GMT) pada Senin, 26 Oktober 2020. Akan ada 5 pemenang yang dipilih!

anipic merchandise anime digital japanesestation.com
Pra-Registrasi follow dan retweet Twitter (pressreleasejapan.net) (pressreleasejapan.net)

Ketiga, campaign Official Twitter Hashtag! Cara mengikutinya, unggah twit berisi hashtag hingga pukul 23:59(GMT) pada Selasa, 13 Oktober 2020. Akan ada 5 pemenang yang diundi! Pemenangnya akan dihubungi via direct message di Twitter pada 28 Oktober 2020.

Nah, untuk harganya sendiri, AniPic akan dihargai 320 yen/ buah AniPic dengan 1 buah AniPic berisi 50 artwork. Gak sabar ingin mencoba membelinya? Tunggu 28 Oktober mendatang ya!