Share on

Ada kabar baru nih buat kamu penggemar seri Sakura Wars! Melalui situs resminya, anime baru adaptasi dari game New Sakura Wars yang telah tayang sejak 3 April lalu ini sudah dipastikan akan memiliki 12 episode. Nantinya, anime ini juga akan dirlis dalam bentuk 4 volume DVD dan BluRay.

Advertise With Us

Anime ini disutradarai oleh Manabu Ono (Sword Art Online: Alicization, The irregular at magic high school, The Asterisk War) lewat studio produksi Sanzigen.  Sedangkan untuk skrip cerita, akan ditulis oleh Tatsuhiko Urahata, yang sebelumnya pernah bersama Ono dalam anime Saki and Horizon in the Middle of Nowhere. Untuk bagian musik, akan digarap oleh Kōhei Tanaka, komposer yang juga membuat musik untuk proyek asli gamenya.

Anime New Sakura Wars Akan Miliki 12 Episode!
Key visual anime New Sakura Wars (animenewsnetwork.com)
Buat yang belum sempat menonton anime ini, mungkin kamu bisa lihat terlebih dahulu trailernya:

Seiyuu dalam game juga akan kembali mengisi suara para karakter di anime ini. Mereka adalah:

Ayane Sakura sebagai Sakura

Yohei Azakami sebagai Seijuro

Maaya Uchida sebagai Hatsuho

Hibiku Yamamura sebagai Azami

Ayaka Fukuhara sebagai Anastasia

Saori Hayami sebagai Claris

Nana Mizuki sebagai Elise

Manami Numakura sebagai Lancelot

Sumire Uesaka sebagai Huang Yui

Selain mengisi suara, para seiyuu di atas juga akan menyumbangkan suara emas mereka dengan menyanyikan lagu tema untuk pembuka  dan penutup animenya yang masing-masing berjudul Geki! Teikoku Kagekidan - Shinshо̄" dan "Sakura Yumemishi."

Sakura Wars (Sakura Taisen dalam bahasa Jepang) sendiri merupakan franchise ciptaan Ouji Hiroi yang dikembangkan dan dimiliki oleh perusahaan game ternama Jepang, Sega. Sakura Wars pertama kali hadir dalam bentuk tactical RPG pada tahun 1996 dengan 5 sekuel dan berbagai spin off dirilis setelahnya. Sebelum anime New Sakura Wars tayang, anime dan OVA Sakura Wars pernah tayang pada tahun 2000. Bahkan, seri komik dari Sakura Wars sempat dirilis di Indonesia melalui penerbit m&c!.

Tonton terus anime New Sakura Wars ya, jangan sampai ketinggalan!