Share on

Sampai hari ini, anime memilikisangat banyak perkembangan dari segi plot, karakter, dan juga genre. Kita banyak sekali melihat genre-genre anime mulai dari School-life hingga ke Adventure yang terkadang tidak mungkin terjadi di kehidupan nyata. Dari bermacam-macam anime tersebut, banyak karakter-karakter perempuan yang menarik perhatian para penontonnya, entah dari sifat atau penampilannya yang menarik. Berikut ini adalah 5 anime dengan karakter-karakter perempuan yang menarik untuk ditonton.

Advertise With Us

1. Violet Evergarden

Violet Evergarden merupakan seri anime yang diadaptasi dari Light Novel bernama sama. Anime ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Violet yang dibesarkan sebagai alat perang, namun ia diajarkan mengenai kasih sayang, kemanusiaan, dan empati dari seorang laki-laki sebelum perang berakhir. Setelah perang berakhir, Violet memiliki sebuah tujuan hidup baru, yaitu untuk memahami perasaan kasih sayang yang sesungguhnya.

Anime ini memiliki 13 episode dan 1 episode OVA, serta 2 film layar lebar yang dirilis pada tahun lalu dan bulan September yang lalu. Anime ini juga memenangkan penghargaan Best Animation dari Crunchyroll pada tahun 2019 yang lalu.

2. Fruits Basket

Anime yang merupakan remake dari anime tahun 2000-an ini merupakan anime yang sangat populer pada masanya. Anime ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Toru Honda yang tinggal di sebuah tenda di hutan setelah kehilangan ibunya. Suatu hari ia menemukan rumah milik teman sekelasnya, dan menemukan hewan-hewan dari zodiak Cina yang menyamar menjadi manusia. Toru pun hidup dan berteman dengan makhluk-makhluk tersebut.

Seri anime ini tayang pada Juli hingga Desember 2001, dan mulai tayang kembali sejak 6 April 2019 hingga sekarang, dan telah memiliki 50 episode sampai saat ini.

3. Revue Starlight

Revue Starlight merupakan seri anime yang berasal dari franchise Shoujo Kageki Revue Starlight dari Bushiroad. Anime ini menceritakan tentang Aijou Karen, seorang siswa dari Seisho Music Academy, yaitu sekolah putri ternama yang menghasilkan lulusan-lulusan performer terbaik. Aijou Karen yang bermimpi untuk bermain sebagai pemeran utama dari musikal Starlight kembali hidup saat teman masa kecilnya Kagura Hikari masuk ke sekolahnya. Karen pun harus bertarung melawan teman-teman sekelasnya dalam audisi misterius yang diciptakan oleh sang Jerapah untuk menjadi bintang utama bersama Hikari.


Seri anime ini memiliki 12 episode dan 3 episode OVA, serta satu film layar lebar yang rilis pada 7 Agustus yang lalu.

4. Deca Dence

Deca Dence merupakan anime yang baru saja rilis pada tahun ini, dan menceritakan tentang sebuah dunia petualangan yang berantakan, dan pemeran utamanya, Natsume menjadi salah satu bagian dari dunia tersebut. Natsume sendiri merupakan seorang anak perempuan dengan tangan prostetik dan penuh dengan rasa trauma. Meskipun begitu, Natsume inin terus tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

Seri anime ini memiliki 12 episode, dan tayang sejak tanggal 8 Juli hingga 23 September yang lalu.

5. Beastars

Beastars merupakan seri anime yang diadaptasi dari manga bernama sama, dan menceritakan tentang dunia dimana hewan-hewan memiliki tubuh dan kebudayaan seperti manusia, dan dibedakan antara kategori herbivora dan karnivora. Pemeran utamanya, seekor serigala bernama Legoshi, jatuh hati kepada seekor kelinci perempuan bernama Haru.

Seri anime ini memiliki 12 episode, dengan season ke-2 yang dikabarkan akan tayang pada Januari 2021 yang akan datang,


Nah, itulah anime-anime dengan karakter-karakter perempuan yang menarik! Yang mana yang merupakan favoritmu?