Share on

Bosan dengan anime-anime bertema isekai yang lagi in saat ini dan ingin refreshing? Bagaimana jika menonton anime bertema musik? Selain ceritanya yang menarik, anime musik tentu memiliki lagu-lagu yang catchy. Nah, buat kamu yang ingin menonton anime bertema musik, JS punya daftar anime musik terbaik dengan skor tinggi di IMDB nih! Simak ya!

Advertise With Us

1. Your Lie In April

anime musik terbaik japanesestation.com
Your Lie in April (cbr.com)

Pertam, ada anime bertema musik yang berpotensi mempermainkan emosimu, Your Lie in April. Sang protagonis, Kōsei Arima, sebenarnya adalah seorang pianis jenius, namun setelah mengalami trauma, ia tak mampu lagi mendengar suara pianonya, sampai takdir mempertemukannya dengan seorang gadis pemain biola bernama Kaori Miyazono. Kaori yang enerjik kembali membuat Kōsei ingin memainkan pianonya.

Terdengar manis ya? Tapi, lebih baik siapkan tisu ya sebelum menontonnya! 

2. Nodame Cantabile

anime musik terbaik japanesestation.com
Tomorrow's Cantabile (Nodame Cantabile) - (cbr.com)

Shinichi Chiaki benar-benar sempurna. Ia lahir di keluarga berkecukupan, berpendidikan tinggi, dan bakat musik yang luar biasa, membuatnya tak bisa dihentikan. Kehidupan Shinichi mulai berubah saat ia bertemu dengan Megumi Noda alias "Nodame”, seorang gadis urakan sekaligus siswa di sekolah musik milik Shinichi. Namun, di balik penampilannya yang urakan,  Nodame adalah pianis berbakat!

Musik, dan hubungan unik antar 2 musisi ini benar-benar menarik dan bikin penonton tak bosan menontonnya. Gak aneh kan kalau IMDB memberi nilai 8,2 dari 10?

3. K-On!

anime musik terbaik japanesestation.com
K-On! (cbr.com)

Butuh anime ringan? Tonton saja K-On!

K-On! Adalah anime manis yang menceritakan tentang band berisi gadis-gadis manis. Band bernama After School Tea Time yang beranggotakan Yui, Ritsu, Mio, Azusa dan Tsumugi ini memiliki lagu-lagu yang easy listening, menonton beberapa episode saja pasti sudah hafal lagu-lagunya! Musik easy listening dipadukan dengan cerita ringan, bikin anime ini cocok ditonton setelah lelah beraktifitas!

4. Beck: Mongolian Chop Squad

anime musik terbaik japanesestation.com
Beck: Mongolian Chop Squad (cbr.com)

Sebelum bertemu dengan gitaris jenius, Ryusuke Minami, protagonis kita, Yukio "Koyuki" Tanaka hanyalah anak berusia 14 tahun biasa. Kehidupan Koyuki pun berubah setelah ia menyelamatkan Beck, seekor anjing berwajah aneh yang mempertemukannya dengan Ryusuke. Akhirnya, Koyuki pun bergabung dengan band Ryusuke, Beck.

Selain menyuguhkan lagu-lagu rock and roll orisinal, anime ini akan memiliki cerita yang tak kalah menarik! Wajib ditonton deh. 

5. Nana

anime musik terbaik japanesestation.com
Nana (cbr.com)

Terakhir, ada anime yang mendapatkan skor 8,4 dari 10 di IMDB, Nana. Dengan skor yang cukup tinggi, tentunya yang belum menonton pasti memeiliki ekspetasi tinggi kan? Tenang saja! Nana memang sangat worth it buat ditonton! Bukan hanya memiliki lagu yang catchy, anime ini juga memiliki cerita menarik dan sangat memperlihatkan pengembangan karakternya. Cocok deh dengan skornya yang tinggi.

Itulah 5 anime bertema musik terbaik yang wajib ditonton. Ada yang kamu suka?