Berita Jepang | Japanesestation.com

Action telah menjadi salah satu genre film populer di seluruh dunia sejak lama, dan penggemar anime juga menyukai kategori yang keren dan seru ini. Dari serial klasik hingga judul terbaru, berbagai anime bergenre action telah memimpin industri anime sejak awal. Kamu dapat menikmati menonton banyak atraksi seperti pertempuran sengit dan kekuatan supernatural yang kuat dalam berbagai serial anime action. Lalu, serial mana yang terbaik untuk kamu? Untuk para penonton pemula, berikut ini adalah 5 serial anime action terbaik sepanjang masa!

1. Dragon Ball

Dragon Ball, yang ditayangkan antara tahun 1986 dan 1996, adalah salah satu serial anime action paling terkenal dan populer di seluruh dunia. Ada lima seri besar dari Dragon Ball dan Dragon Ball Z hingga Dragon Ball Super terbaru.

Ceritanya mengikuti seorang anak laki-laki bernama Goku dan kisah pertumbuhannya digambarkan dalam seluruh seri, dengan berfokus pada putranya Gohan dan Goten. Goku dan banyak karakter unik bertarung dalam pertempuran dahsyat menggunakan keterampilan seni bela diri dan teknik khusus mereka.

Huawei MatePad Pro

2. My Hero Academia

My Hero Academia adalah anime action yang populer dengan tema pahlawan super, diadaptasi dari manga Weekly Shonen Jump. Season pertama adaptasi anime-nya dimulai pada tahun 2016 dan season kelima terbarunya akan dirilis pada tahun 2021.

Anime ini terinspirasi dari komik Amerika seperti Marvel, yang dicampur dengan plot manga Jepang klasik pada saat yang bersamaan. Ada berbagai pahlawan yang memiliki kemampuan supernatural, yang disebut Quirks, untuk melawan penjahat. Tokoh utamanya adalah seorang lelaki bernama Izuku Midoriya, yang tidak memiliki kekuatan pada awalnya.

3. Attack on Titan

Sebagai anime action terbaik yang dinobatkan baru-baru ini, banyak penggemar anime merujuk pada Attack on Titan. Serial ini diadaptasi dari manga aslinya yang terdiri lebih dari 30 volume, dimulai dengan 25 episode utama yang dirilis pada 2013. Ada empat season adaptasi anime dengan season terakhir dimulai pada Desember 2020.

Attack on Titan memiliki tema eksentrik tentang raksasa yang menyerang manusia. Tidak hanya diisi dengan adegan pertempuran yang kuat, tetapi juga misteri yang membuat para penonton berpikir keras. Ceritanya berpusat pada seorang laki-laki bernama Eren Yeager dan anggota Survey Corps lainnya yang melawan para raksasa yang aneh.

4. Jojo’s Bizarre Adventure

Waralaba anime JoJo’s Bizarre Adventure adalah serial yang harus kamu tonton sebagai penggemar aksi. Ada delapan seri dari manga aslinya dan lima bagiannya telah diadaptasi menjadi serial anime sejak tahun 2012.

Ceritanya berfokus pada petualangan misterius keluarga Joestar. Karakter utama dalam anime ini bervariasi menurut bagiannya, tetapi mereka semua adalah keluarga Joestar. Karakter utama dan musuh yang unik, serta adegan pertempuran yang intens di antara mereka adalah sorotan dari anime ini.

5. One Punch Man

One Punch Man, serial anime action sekaligus comedy, terkenal dengan manga dan anime-nya di seluruh dunia. Ada dua season adaptasi anime, yang pertama ditayangkan pada tahun 2015 dan season kedua pada tahun 2019.

Ceritanya berfokus pada pahlawan super bernama Saitama yang tidak pernah terlihat keren, tetapi dapat mengalahkan musuh mana pun hanya dengan satu pukulan. Yang lucu adalah dia mendapatkan kekuatan hanya dengan berlatih keras. Tidak hanya Saitama, karakter keren dan unik lainnya termasuk muridnya, Genos, dan ahli bela diri, Bang.