Berita Jepang | Japanesestation.com

Tahun 2001 adalah tahun yang menyenangkan bagi para penggemar karya Studio Ghibli, dengan dibukanya Museum Ghibli di Mitaka, Tokyo, tahun 2020 juga akan menjadi tahun yang dinanti-nantikan oleh para penggemar studio animasi legendaris ini. Pasalnya, pada tahun tersebut, selain meluncurkan film terbaru karya Hayao Miyazaki, Goto the Caterpillar, namun, pada tahun tersebut juga akan dibuka Ghibli Park, sebuah taman bermain bertemakan karya-karya Studio Ghibli.

2020, Taman Bermain Bertema Karya Studio Ghibli Akan Dibuka di Jepang
(Image: SoraNews24)

Ghibli Park akan dibuat di lokasi EXPO Park di Nagakute, prefektur Aichi, yang pada tahun 2005 menjadi tempat diselenggarakannya World EXPO. Taman yang awalnya dibuka pada tahun 1970 sebagai Aichi Youth Park ini memiliki luas lebih dari 200 ha dan memiliki banyak taman di dalamnya, serta memiliki fasilitas seperti water park, kolam renang, ice skating rink, dan sebuah bianglala raksasa.

2020, Taman Bermain Bertema Karya Studio Ghibli Akan Dibuka di Jepang
(Image: SoraNews24)

Taman ini juga dikenal sebagai tempat berdirinya sebuah rumah yang merupakan replika ukuran sebenarnya dari rumah Satsuki dan Mei yang muncul di film My Neighbor Totoro. Karenanya, mungkin tidak ada tempat lain yang lebih pas untuk mendirikan Ghibli Park selain di taman ini.

Apakah kalian juga sudah tidak sabar menunggu tahun 2020 demi Ghibli Park ini?

(Featured image: hypebeast.com)

(All other images: SoraNews24)