Share on

Siapa yang tak kenal dengan salah satu minuman populer Jepang dengan nama Calpis atau Calpico yang dikenal di seluruh dunia?

Advertise With Us

100 Tahun Calpis Dirayakan dengan Short Anime!
(sumber: Asahi)

Minuman yang sudah menjadi salah satu bagian dari kebudayaan Jepang ini tengah mengusung suatu garapan short anime untuk merayakan hari jadinya yang ke 100. Tak tanggung-tanggung, kali ini mereka merekrut pemeran dari beberapa anime terkenal untuk berpartisipasi dalam animenya.

Dalam perayaan 100 tahun ini, Calpis mensponsori seluruh proyek yang digarap oleh sutradara Toshitaka Shinoda dari Igijen Tokyo – Wotaku Creative Unit.

Judul dari short anime ini adalah “Song of Tanabata” yang terdiri dari lima episode mini seri. Desain untuk main karakter dibuat oleh Mai “Hot Shinji” Yoneyama dengan manga artists yang berbeda di tiap videonya.

Karakter yang tergabung dalam proyek ini diantaranya adalah, Yoshino Aoyama dari anime Wake Up, Girls! Ia berperan sebagai Nanase, seorang remaja perempuan yang baru pindah ke kota dan memulai sekolahnya di tempat yang baru. Lalu ada Reina Ueda dari anime SSSS.GRIDMAN, Aoi Koga dari anime Kaguya-sama: Love Is War dan Kana Asumi dari Love Live Sunshine!!.

Manga artis TNSK bertanggung jawab atas animasi yang terdapat di episode ini bekerjasama dengan Idol Grup Shiritsu Ebisu Chugaku sebagai theme song nya.

Empat MV lainnya akan diluncurkan beberapa hari kedepan saat mendekati tanggal peringatan 100 tahun  Calpis pada tanggal 7 Juli mendatang.

  Sumber: crunchyroll