Share on

Para fans anime dan manga di Jepang sering sekali membuat survey peringkat karakter anime favorit versi mereka, dan biasanya karakter tersebut meliputi karakter paling kuat, tampan, cantik, atau berbagai kategori positif seperti peringkat sekolah anime yang ingin kamu masuki dan lain-lain. Kali ini Ranking Goo Jepang membuat survei yang sedikit berbeda, dengan menghadirkan lebih dari 3.000 orang responden, mereka akan memilih siapa karakter teman pengkhianat yang paling menarik tapi tidak bisa kamu percaya!

Advertise With Us

Hisoka (pinterest.com)
Hisoka (pinterest.com)

Siapa saja sih yang masuk ke daftar ini? Hmm, hati-hati ya bagi mereka yang ingin tetap benar-benar berprasangka tulus di serial Crayon Shin-chan, Bleach, Naruto, Attack on Titan, Lupin III, Assassination Classroom, dan franchise Gundam.

Dan inilah hasil survey ke 10 besar Karakter Teman Pengkhianat versi Ranking Goo Jepang:

10. Nina Purpleton (Mobile Suit Gundam 0083: Stardust Memory): 121 suara

9. Reccoa Londe (Mobile Suit Zeta Gundam): 122 suara

8. Buriburizaemon (Crayon Shin-chan): 140 suara

7. Gin Ichimaru (Bleach): 147 suara

6. Char Aznable (Gundam franchise): 166 suara

Tidak terlalu banyak perbedaan dalam hal jumlah suara di peringkat 10 sampai dengan 6, tetapi untuk lima karakter teratas memiliki lebih dari 200 suara. Pengkhianatan mereka benar-benar telah membuat dampak besar pada penggemar!

5. Sasuke Uchiha (Naruto): 207 suara

Sasuke Uchiha, salah satu anggota terakhir klan Uchiha yang masih hidup di desa Konoha pada serial Naruto, menempati tempat kelima karakter teman pengkhianat yang cukup solid di peringkatnya dengan sikapnya yang dingin dan haus untuk membalas dendam. Sepanjang seri, ia terus-menerus mengubah keberpihakan dalam mengejar tujuan utamanya, membuat teman-temannya jatuh bangun berulang kali.

Uchiha Sasuke (fanpop.com)
Uchiha Sasuke (fanpop.com)

4. Reiner Braun (Attack on Titan): 225 suara

Reiner Braun masuk di tempat keempat yang solid. Dia dikenal sebagai salah satu karakter utama yang paling baik dan terkuat dari serial Attack on Titan, tetapi seiring perkembangan ceritanya, kerusakan psikologis dan mentalnya memanifestasikan dirinya dengan cara yang meresahkan semua orang, termasuk dirinya sendiri.

3. Sosuke Aizen (Bleach): 251 suara

Salah satu penjahat paling signifikan dari serial anime Bleach berada di posisi ketiga karakter teman pengkhianat dengan lebih dari 250 suara. Aizen hadir di awal sebagai karakter misterius, dan kemudian sifatnya yang menyeramkan semakin terungkap seiring berjalannya cerita. Kalian penasaran? Ada baiknya kalian menunggu anime Bleach yang akan kembali dirilis ya!

2. Mine Fujiko (Lupin the Third): 320 suara

Karakter Bond Girl-esque di Lupin the Third adalah seorang penjahat profesional, yang membuatnya cukup sulit untuk dipercaya. Dia menggunakan daya tariknya untuk menipu target di sepanjang seri. Mengingat sosok ini sengaja diciptakan untuk menjadi pengkhianat yang menusuk Lupin dari belakang dalam seri yang begitu populer, kami tidak terkejut dia berada di posisi kedua dengan hampir 70 suara memimpin dari Aizen di tempat ketiga.

1. Kaede Kayano (Assassination Classroom): 327 suara

Dari judul serinya saja, Assassination Classroom, bagaimana kalian bisa sepenuhnya mempercayai siapa pun disini? Tapi jika Kaede Kayano yang menjadi karakter teman pengkhianat, pasti mengejutkan banyak fans serial Koro-sensei ini. Sehingga tidak aneh jika Kaede mendapatkan tempat pertama. Kaede muncul sebagai karakter yang pasif dan ceria, namun sifat dan identitas aslinya naik ke permukaan dengan cara yang mengejutkan. Siapakah Kaede yang sesungguhnya dan apakah motif dari penghianatan Kaede?

Seperti yang kami katakan, beberapa pengkhianat lahir dan beberapa “dibuat” menjadi demikian oleh kondisi lingkungan. Siapakah karakter teman pengkhianat yang paling merusak kepercayaan kalian? Atau jangan-jangan kalian masih tidak mempercayai hasil survey ini? Yuk tinggalkan komentar kalian dan beri tahu kami!