Share on

Anime yang kita tonton biasanya adalah anime yang memiliki kisah jenaka, memiliki karakter wanita yang cerewet, hingga kehidupan sehari-hari yang bahagia. Akan tetapi ada juga anime lain yang memiliki plot cerita yang kelam. Berikut ini ada 10 anime dan manga yang memiliki plot cerita yang kelam versi  goboiano.com.

Advertise With Us

1. Neon Genesis Evangelion

Mengisahkan dunia terancam kiamat, dengan karakter utamanya dikelilingi oleh para wanita dan cerita yang membuat penontonnya menjadi gila. Anime ini sebenarnya ditujukan bukan untuk orang dewasa.

2. Attack on Titan

Nuansa sadis dan adegan para Titan yang mengunyah para manusia membuat anime ini memiliki plot cerita yang kelam.

3. Barefoot Gen

Manga sekaligus film anime layar lebarnya terinspirasi oleh serangan bom atom di Hiroshima oleh Amerika. Film anime-nya memiliki sudut pandang kepada para survivor sebelum dan saat pengeboman di Hiroshima terjadi.

4. Black Butlers

Anime ini berisi tentang kesadisan, pelecehan pada anak-anak, pedofilia dan yaoi yang membuat elemen ini sempurna untuk serial shonen dengan aura yang gelap.

5. Detective Conan

Anime ini mengisahkan seorang detektif bernama Shinichi Kudo yang terlibat untuk memecahkan berbagai kasus besar seperti pembunuhan, kasus bunuh diri, narkoba dan korupsi. Akan tetapi penayangannya pada Cartoon Network dan beberapa negara sempat mengalami kesulitan karena adanya adegan kekerasan, padahal penayangannya di Jepang sendiri tidak masalah. Bahkan anime ini ditonton bersama oleh beberapa keluarga meskipun memiliki plot cerita yang kelam.

6. Digimon Tamers

Ini adalah versi Digimon yang paling kelam di mana terdapat kontroversi seperti adegan pembunuhan Digimon dan dimakan, masyarakat yang di-delete secara permanen dan anak-anak berusia 10 tahun yang terkena mind-rape. Digimon Tamers ini sering disebut sebagai Serial Experiments Lain untuk anak-anak.

7. Eureka Seven

Eureka Seven memiliki plot cerita yang kelam, yang memperlihatkan tentang adegan yang sadis dari pertengahan hingga akhir anime tersebut. Padahal di Jepang sendiri anime ini tayang pada pukul 7 pagi di saat tayangan anak-anak berlangsung pada saat itu juga.

8. Fist of the North Star

Anime ini dipenuhi dengan darah, organ tubuh dan kesadisan yang membuatnya menjadi kelam. Anime ini adalah bapak dari shonen fighting modern yang dibuat pada tahun 80-an pada saat Lembaga Sensor belum gencar untuk mensensor adegan kekerasan dan sadis di dalamnya.

Menurut kalian anime dan manga manakah yang memiliki plot paling kelam?