SHARE THIS ARTICLE

Pada obi sampul manga populer karya Hajime Isayama, Attack on Titan volume 21, diumumkan bahwa season kedua anime yang diadaptasi dari manga tersebut akan mulai ditayangkan pada April 2017.

25 episode season pertama anime ini ditayangkan dari bulan April sampai September tahun 2013. Season kedua anime tersebut, yang diumumkan pada November 2014, awalnya direncanakan untuk tayang pada tahun 2016. Sementara itu, season pertama anime ini juga telah menginspirasi 2 buah film anime kompilasinya pada tahun 2014 dan 2015.

Attack on Titan vol. 21
Sampul manga Attack on Titan volume 21(image: amazon.co.jp)

Manga orisinal karya Hajime Isayama ini sendiri telah menginspirasi berbagai manga spinoff, beberapa seri novel, proyek film live-action yang terbagi ke dalam 2 bagian, sebuah spinoff berupa serial TV live-action, dan OVA. Dua diantara manga spinoff dari seri ini, yang berjudul Attack on Titan: No Regrets dan Attack on Titan: Junior High pun diangkat menjadi anime.

Manga berjudul asli Shingeki no Kyojin dalam bahasa Jepang ini diserialisasikan di majalah Bessatsu Shonen Magazine pada tahun 2009, dan versi tankobon yang diterbitkan oleh Kondansha telah mencapai volume ke-20 pada tanggal 9 Agustus 2016.

(Featured image: animenewsnetwork.com)

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT