SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 29 Oktober, Team A dari grup idol Jepang AKB48 melakukan performance terakhir mereka dengan anggota saat ini di teater AKB48 di Akihabara,Tokyo. Tim ini dijadwalkan untuk men-shuffle para anggotanya pada tanggal 1 November.

Performance ini adalah performance terakhir untuk Aki Takajo (21), Haruka Nakagawa (20), dan Aika Ota (17), yang kesemuanya akan ditransfer ke sister group masing-masing. Saat encore, mereka mengungkapkan keputusan mereka untuk pindah ke sister group.

Aki Takajo, yang akan ditransfer ke Jakarta, untuk bergabung dalam sister group di Indonesia yaitu JKT48, menangis saat berkata, “Karena aku memiliki teman sesama anggota dan fans-ku di sini, aku akan membuat langkah besar pertama menuju masa depanku. Aku tidak memutuskan untuk pindah karena ingin membuat semua orang merasa sedih. Aku akan kembali ke Jepang setelah aku menjadi seseorang yang lebih besar.” Nakagawa, yang juga ditransfer ke JKT48, juga menangis sambil berkata, “Aku akan berusaha semampuku untuk memastikan bahwa JKT48 dapat menggelar konser di Jepang juga.”

Ota, yang akan melakukan performance perdananya sebagai anggota sister group yang berbasis di Hakata, Fukuoka HKT48 pada tanggal 1 November menyatakan, “Dalam AKB, jalan yang ada adalah jalan yang mulus tidak berbatu, namun sejak saat ini, kurasa aku dapat melewati jalan yang berkelok-kelok dan bergelombang.”

Minami Takahashi (21), yang akan menjadi manajer umum dari semua grup di AKB48, berseru, “Transfer merupakan tantangan pribadi. Mari kita lakukan yang terbaik sejak saat ini sebagai anggota dari (grup-grup di AKB48),” dan mengakhiri penampilan mereka dengan menyanyikan lagu kelulusan mereka, Sakura no Hanabi-tachi bersama seluruh anggota Team A.

source and pic : sanspo.com

via : tokyohive.com

COMMENT