SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 11 maret kemarin, AKB48 bersama sister-grupnya SKE48, NMB48 dan HKT48 menggelar Konser Amal pada teater masing-masing. Disamping itu SDN48 juga mengadakan handshake event“di Tokyo Big Site. 282 member dari 5 grup ini mengadakan siaran bersama dan meminta para penonton untuk mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang korban yang tewas dalam gempa bumi dan tsunami di Tohoku tepat satu tahun yang lalu.

Setelah satu menit mengheningkan cipta, 282 member langsung membawakan lagu yang berjudul “Dareka no Tame ni – What can I do for someone? –“ (yang merupakan nama acara konser amal ini juga) secara bersamaan dalam satu siaran. Pada lagu ini, banyak personil AKB48 termasuk Maeda Atsuko (20) dan Oshima Yuko (23) meneteskan air mata ketika mereka teringat pada korban bencana alam 2011 tersebut.

Sejak 22 Mei tahun lalu, 48 member anggota kelompok ini telah mengunjungi daerah bencana tersebut sebanyak 10 kali dan mengelar pertunjukan bagi mereka para korban disana dan pada acara ini pula beberapa anggota dipilih untuk mengungkapkan pengalaman mereka masing-masing terhadap konser amal ini. AKB48 Research Member Iwata karen (13), yang lahir di Tendai dan merasakan juga bencana ini, ia mengatakan “Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi secercah harapan kepada para korban disini. Tolong berikan dukungan pada korban bencana alam ini” desaknya kepada penonton untuk terus memberikan dukungan. AKB48 Leader, Takahasi Minami (20) berjanji bahwa mereka akan terus berusaha untuk melakukan pemulihan pada daerah bencana dan melanjutkan kunjungan-kunjungan ke daerah lain yang juga terkena dampak bencana alam ini.

Setelah acara satu setengah jam ini usai, AKB48 dan 90 member lainnya mengadakan handshake event untuk para penonton sebagai tanda terima kasih atas kerjasamanya dalam acara besar ini. Semua Official Shop dari Idol Grup ini membuka donasi sampai Jam 9 malam dan dapat mengumpulkan lebih dari 2,000,000 Yen atau USD $25.000 pada akhir hari.

sumber : tokyohive.com

SHARE
Previous articleTETSUKO, gadis penggila kereta api di Jepang
Next articleErika Sawajiri akan kembali bermain Dorama Spesial
Gundam & PVC Figure Enthusiast | For Information and Partnership please contact us via email at [email protected]
COMMENT