SHARE THIS ARTICLE

Berbeda daerah tentunya akan membuat karakter setiap orangnya pun berbeda, begitupula dengan di Jepang. Jika di antara kalian ada yang bermimpi memiliki istri orang Jepang dan suatu hari nanti mungkin akan menikah ataupun menjalin hubungan dengan wanita dari negeri sakura, sebaiknya kalian jangan melakukan hal-hal berikut ini, karena  akan membuat mereka marah.

1. Jangan mengundang teman-teman untuk datang ke rumah tanpa seizin istri

Saat mengajak teman-teman untuk datang ke rumah, ada baiknya jika kalian terlebih dahulu memberi tahu istri di rumah. Karena jika kalian mengajak teman-teman untuk berkunjung secara mendadak akan membuat mereka malu. Mereka takut jika saat tamu datang berkunjung, rumah dalam keadaan tidak bersih dan menilai bahwa dirinya tidak bisa menjaga dan merawat rumah dengan baik. Hal ini disebabkan karena wanita Jepang beranggapan bahwa rumah merupakan tanggung jawab mereka.

2. Jangan biarkan teman makan dari mangkuk nasi yang biasa kalian gunakan

Seperti sebagian besar negara di belahan timur dunia lainnya, nasi merupakan makanan pokok bagi orang Jepang. Tapi ada hal yang jangan sampai kalian lakukan saat ada tamu yang berkunjung ke rumah, yaitu memberikan tamu mangkuk nasi yang biasa kalian berdua gunakan. Para istri di Jepang beranggapan bahwa beras dan mangkuk yang kalian berdua gunakan adalah suci dan mulia. Jadi sebaiknya gunakan mangkuk lain untuk melayani tamu.

3. Jangan meninggalkan kamar kecil dalam keadaan basah

Saat berkunjung ke Jepang pastikan kalian sudah membersihkan dan mengelap sekitar toilet agar orang berikutnya yang memakai toilet tersebut bisa merasa nyaman menggunakannya. Hal ini juga berlaku di rumah, para istri akan tidak nyaman dan marah jika kalian menggunakan kamar kecil dan meninggalkannya dalam keadaan sangat basah.

4. Jangan main-main dengan dapurnya

Jangan membuat kesalahan saat menggunakan dapur dan kemudian meletakkan perabotan kembali tidak pada tempatnya lagi. Karena biasanya mereka telah menyusun peralatan masak dengan rapi agar mudah digunakan saat memasak. Di Jepang sendiri dapur disebut juga dengan istilah onna no shiro yang berarti “benteng wanita”, jadi jangan bermain-main dengan benteng mereka.

Source : wasa-bi.com
COMMENT