SHARE THIS ARTICLE

Dari tanggal 28 November sampai 4 Desember 2017 peringkat manga terpopuler di Jepang dari sisi penjualan dihuni oleh dua judul yang pastinya sudah tidak asing lagi, dan satu judul pendatang baru. Seperti dilansir Oricon, ada Haikyu!! yang menempati urutan pertama, One Punch-Man yang menempati urutan kedua dan cerita baru dari Cardcaptor Sakura di urutan ketiga.

1. Haikyuu!!

image: books.shueisha.co.jp
image: books.shueisha.co.jp

Kisah tentang tim bola voli SMA Karasuno telah memasuki volume ke-24 pada bulan ini di Jepang. Persaingan Karasuno dengan tim voli terkuat semakin memanas. Oleh karena itu manga karya Haruichi Furudate ini sanggup menduduki peringkat pertama dalam komik terlaris Jepang dengan total penjualan sebanyak 282,363 kopi.

2. One Punch Man

3-manga-terpopuler-di-jepang-saat-ini-2
image: i.imgur.com

Tak hanya sukses dengan versi anime, One Punch Man juga menjadi salah satu komik terlaris di Jepang saat ini. Manga buah karya ON sebagai penulis ceritanya dan Yusuke Murata sebagai pembuat gambarnya ini berhasil menduduki peringkat kedua manga terlaris di Jepang dengan volume ke-12-nya yang terjual sebanyak 245,163 kopi.

3. Cardcaptor Sakura Clear Card-Hen

image: naruho.do
image: naruho.do

Cardcaptor Sakura merupakan salah satu masterpiece Clamp dan kini kisahnya berlanjut dengan hadirnya chapter baru. Berkisah tentang Sakura, remaja yang telah memasuki masa-masa SMP dengan Syaoran dan Tomoyo harus kembali berhadapan dengan tugas mengumpulkan Clow Card. Manga ini sudah merilis volume pertama dan langsung terjual sebanyak 147,750 kopi dan menduduki peringkat ketiga.

Adakah dari 3 manga terpopuler di atas yang masih kalian ikuti sampai sekarang?

(Featured image: excite.co.jp)

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT