SHARE THIS ARTICLE

Anime-anime fall season sudah mengintip di balik pintu (Duh, Mimin sendiri masih balapan nyelesain menu summer ini), termasuk movie-movie-nya. Bagi kalian yang penasaran, berikut adalah 11 anime movie yang akan segera tayang di Jepang beserta dengan trailer-nya masing-masing.

Ajin: Shoudou
Rilis: 27 November 2015

Ajin
Image Source: japanesestation.com

Bagi siswa SMA bernama Kei — dan setidaknya 46 orang lainnya — tidak bisa mati bukan menjadikannya seorang superhero. Namun, di mata publik dan pemerintah, keabadian justru menjadikannya sebuah spesimen berharga yang harus diburu dan diserahkan kepada para ilmuwan sebagai bahan eksperimen. Ia menjadi makhluk setengah manusia yang harus mati berulang kali demi keuntungan umat manusia.

Arpeggio of Blue Steel: Ars Nova Movie 2
Rilis: 3 Oktober 2015

Fall Anime Movie Digimon Arpeggio otakusiesta
Image Source: otakusiesta.com

Salah satu film yang diumumkan di edisi Agustus majalah Young King Ours terbitan Shonengahosha ini akan merupakan karya yang sepenuhnya baru.

Cyborg 009 vs Devilman
Rilis: 17 Oktober 2015

Fall Anime Movie Digimon Devilman 2ch.logpo.jp
Image SourceL 2ch.logpo.jp

Siapakah yang akan bertahan?”

Film crossover ini akan menampilkan pertarungan antar karakter Cyborg 009 dan Devilman.

Digimon Adventure Tri.
Rilis:
21 November 2015

Digimon Adventure Tri.
Image Source: japanesestation.com

Lima belas tahun setelah liburan musim panas.

Jika kita tak pergi ke Digital World. Jika aku tidak menempuh perjalanan ini bersama yang lainnya. Jika kita tidak berubah seperti ini.

Digimon-Digimon ini selalu bersama kita. Kita sudah berteman selama ini. Kita belajar pentingnya saling menolong. Semua inilah yang menjadikan kita seperti sekarang!

Kisah baru bagi semua ‘DigiDestined’ di dunia. Taichi, 17 tahun, masa SMA.

Girls und Panzer Movie
Rilis: 22 November 2015

Fall Anime Movie Girls und Panzer crunchyroll.com
Image Source: crunchyroll.com

Versi layar lebar serial anime Girls und Panzer. Menurut surat kabar The Ibaraki Shimbun, film ini adalah sekuel langsung dari serial anime-nya.

Go! Princess Precure Movie
Rilis:
31 Oktober 2015

Princess Precure

Film 3 bagian yang pertama kalinya dalam franchise Precure. Bagian utamanya, Pumpkin Oukoku no Takaramono (The Treasure of the Pumpkin Kingdom) akan digambar dalam animasi 2D, sementara 2 film pendek lainnya, PreCure to Refi no Wonder Night! (PreCure and Refi’s Wonder Night!) dan Cure Flora to Itazura Kagami (Cure Flora and the Trick Mirror) akan dianimasikan menggunakan CGI. Pumpkin Oukoku no Takaramono sendiri akan menampilkan 4 gadis PreCure dari Go! Princess PreCure yang berusaha menyelamatkan seorang putri yang dikurung.

Gyakusatsu Kikan (Genocidal Organ)
Rilis:
14 November 2015

Genocidal Organ twitter
Image Source: Twitter.com

Perang teror meletus sejak hari Sarajevo hancur oleh perangkat nuklir buatan tangan. Demokrasi-demokrasi unggulan telah berubah menjadi daerah-daerah pengawasan, dan dunia yang tengah berkembang tenggelam di bawah serangan genosida. Seorang pria Amerika yang misterius, John Paul, tampak menjadi dalang di belakang runtuhnya segala sistem dunia, dan hanya agen badan intelijen Clavis Shepherd-lah yang bisa melacak John Paul dengan menelusuri bangkai peradaban dan menemukan jantung  kegelapan yang sebenarnya – sebuah organ genosida.

Harmony
Rilis:
5 Desember 2015

Harmony anime-thunder.de
Image Source: anime-thunder.de

Di masa depan, utopia akhirnya telah dapat dicapai berkat teknologi nano medis dan etika yang kuat akan kesejahteraan sosial serta praktik tenggang rasa. Utopia ini tidaklah sempurna, dan tiga gadis muda memberontak terhadap kebaikan totaliter dan obat-obatan super dengan berusaha membuat diri mereka kelaparan hingga mati. Usaha bunuh diri ini tidak berhasil, tapi salah satu dari mereka – Tuan Kiria – tumbuh besar dan menjadi anggota World Health Organization (Organisasi Kesehatan Dunia). Kala sebuah krisis mengancam keharmonisan dunia baru ini, Tuan bertemu kembali dengan mantan rekan bunuh dirinya dulu, dan bersama-sama, mereka harus saling membantu dalam menyelamatkan planet ini…dari dirinya sendiri.

HighSpeed!: Free! Starting Days
Rilis:
6 Desember 2015

Fall Anime Movie High Speed Free

Kompetisi renang medley relay yang diikuti Haruka Nanase, Makoto Tachibana, Nagisa Hazuki, dan Rin Matsuoka semasa SD membuka mata mereka akan apa yang ingin mereka kejar. Adaptasi dari light novel HighSpeed! ini mengisahkan tentang kehidupan baru Haruka dan Makoto di SMP Iwatobi. Keduanya yang kembali bergabung dalam tim renang sekolah berupaya untuk mengikuti kompetisi medley relay bersama Asahi Shiina dan Ikuya Kirishima, namun tujuan, cara berpikir, dan beban sendiri-sendiri yang dipikul keempatnya merintangi mereka dalam mengikuti kompetisi tersebut.

Shisha no Teikoku (The Empire of Corpses)
Rilis:
2 Oktober 2015

Fall Anime Movie The Empire of Corpses Shisha no Teikoku aniro.net
Image Source: aniro.net

Kisah The Empire of Corpses bertempat di Eropa abad ke-19, dan berfokus pada John Watson. Ia direkrut oleh pemerintah untuk menjadi seoran agen rahasia, namun Watson hidup di dunia di mana ‘Frankenstein’ – mayat-mayat manusia yang dimanfaatkan kembali sebagai pekerja menggunakan jiwa palsu – digunakan untuk meningkatkan pengembangan industri.

Wake Up, Girls! The Shadow of Youth
Rilis: 25 September 2015

Wake Up Girls

Bagian pertama dari film 2 part Wake Up, Girls! Setelah Wake Up, Girls! The Shadow of Youth, bagian keduanya, Wake Up Girls! Beyond the Bottom akan dirilis di Jepang pada Desember mendatang.

(Featured Image Source: youtube, otakutale.com, cccnews.com, digiduo.fr)

Sources :
COMMENT