10 Iluminasi Musim Dingin Terbaik di Jepang


iluminasi musim dingin di Jepang

Iluminasi cahaya adalah salah satu hal terbaik yang dapat dinikmati di musim dingin di Jepang dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang.

Meriah, mengesankan dan romantis, dan asyiknya, iluminasi seperti ini diadakan tidak hanya di kota besar seperti Tokyo. Iluminasi cahaya ini juga dapat kita lihat diberbagai kota di seluruh Jepang dengan keindahan dan tingkat spektakuler-an yang berbeda-beda, mulai dari dekorasi pohon, jalan dan gedung yang dihiasi lampu-lampu, bahkan kita juga bisa melihat koreografi antara cahaya dan musik.

Bagi kalian yang datang ke Jepang untuk menikmati musim dingin 2016/2017, 10 tempat terbaik untuk melihat iluminasi cahaya yang dilansir oleh situs gaijinpot ini mungkin bisa menjadi destinasi pilihan kalian.

1. Iluminasi cahaya Nabana no Sato di Prefektur Mie

kuwana-mie-1024x683
Iluminasi musim dingin terbesar dan terbaik di Jepang berada di taman Nabana no Sato di Prefektur Mie. Terdapat sekitar delapan juta lampu LED yang menghiasi taman dan menemani pengunjung mulai dari 15 Oktober 2016 hingga 7 Mei 2017. Waktu yang baik untuk mengunjungi taman Nabana adalah di sore atau menjelang malam hari dan kemudian menunggu sampai lampunya menyala.

2. Kobe Luminarie, Kobe


kobe4-1-1024x683

Kobe Luminarie adalah festival cahaya yang diadakan di Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang, yang diadakan setiap bulan Desember sejak tahun 1995. Tampilan cahaya dan desain kolaborasi antara seniman Italia dan Jepang akan membuat kalian merasa berada di Eropa.

3. Tottori Sakyu Illusion, di Kota Tottori


sakyu-light-up-1024x683
Illusion Tottori Sakyu adalah iluminasi cahaya yang dibuat dengan kombinasi antara lampu dan pasir dengan cara memproyeksikan gambar ke bukit pasir ala arabian night. Tanggal 10 sampai 25 Desember 2016 adalah saat yang tepat untuk melihat bukit-bukit pasir di musim dingin, yang terlihat lebih menakjubkan di malam hari dengan cahaya lampu-lampu yang menghiasinya.

4. Sagamiko Illumillion, di Kanagawa

sagamiko7-1024x683
Jumlah bola lampu di Sagamiko Illumillion, Kanagawa pada tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu yang berjumlah sekitar 6 juta lampu. Festival ini dimulai tanggal 22 Oktober 2016 sampai dengan 9 April 2017, dan merupakan yang pertama kalinya di Jepang menggunakan teknik pencahayaan 360 derajat .

5. Tokushima LED Art Festival, Di Tokushima

riverside-crystal-tree-teamlab-1024x617Dibuka pada 16 sampai 25 Desember 2016, kombinasi dari infrastruktur kota, sungai, lampu dan teknologi menciptakan dunia sihir di sekitar Tokushima yang dijuluki sebagai kota air.

6. The Kingdom of Light, di Huis Ten Bosch, Nagasaki

huis-ten-illuminations-flickr
Di Taman bertema Belanda ini terletak di Nagasaki, kalian akan memerlukan beberapa jam untuk menjelajahi Kerajaan Cahaya yang terdiri dari 13 juta lampu. Air terjun cahaya menakjubkan yang menggantung dari ketinggian 66 meter merupakan salah satu pemandangan malam terbaik yang bisa didapat di Jepang. Ada juga naga listrik yang sangat besar, balon jalan 3D dan kebun binatang menyala yang bisa dilihat pada 29 Oktober 2016 sampai 7 Mei 2017 .

7. Fantaseum, di Danau Yamanaka, Yamanashi

yamanakako-illumination-1024x682Festival cahaya diselenggarakan di danau Yamanaka selama musim dingin. Selain itu ada juga karya seni pencahayaan yang dipamerkan di taman Hananomiyako dan kembang api yang dapat kalian saksikan setiap hari Sabtu sampai dengan Natal.

8. Caretta Shiodome, di Tokyo

caretta1-1024x682
Atraksi cahaya di Caretta Shiodome, di Tokyo terjadi setiap 20 menit sekali, mulai 5 Desember 2016 sampai 14 Febuari 2017.

9. Flower Fantasy, di Taman Bunga Ashikaga, Tochigi

ashikaga-1024x680

Iluminasi di Ashikaga Flower Park ini diciptakan untuk meniru pameran bunga yang menjadi kebanggaan taman ini, termasuk pohon wisteria yang menggantung. Untuk musim dingin kali ini, penyelenggara kembali menaikkan tingkatan iluminasi taman ini dengan menambahkan lebih banyak lampu hingga  menutupi tiap senti taman, dan pertunjukan audiovisual dan proyeksi yang menarik.

10. Festival musim dingin Hakodate, Hakodate

hakodate-illumination-1024x686Terdapat 50.000 sorotan cahaya lampu di sepanjang pusat jalan-jalan di Hakodate ini yang mengarah ke Bay Area sejak tanggal 1 Desember 2016.

Bagimana indah bukan iluminasi-iluminasi yang ada di musim dingin di Jepang? Berminatkah kalian mengunjungi salah satu tempat diatas?

(All images: travel.gaijinpot.com)

Source : travel.gaijinpot.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Ii Ne Ii Ne
0
Ii Ne
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

10 Iluminasi Musim Dingin Terbaik di Jepang

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini