Pencipta ‘Macross’ Rancang Robot EyeSight Milik Subaru Cars

Pencipta ‘Macross’ Rancang Robot EyeSight Milik Subaru Cars

Produsen mobil Jepang Subaru mengungkapkan pada hari Jumat lalu bahwa desainer mecha dan sutradara anime Shoji Kawamori (Macross, Aquarion, AKB0048) mengadakan kerja sama dengan Fuji Heavy Industries untuk membayangkan kembali “EyeSight” Driving Support System milik mereka menjadi sebuah robot fiksional.

eyesight2

eyesight

Eyesight adalah Driving Support System terbaru keluaran Fuji Heavy Industries yang diterapkan pada mobil Subaru. Sistem tersebut dimasukkan ke dalam mobil-mobil Subaru keluaran terbaru mulai tahun 2013 untuk mencegah atau mengurangi kemungkinan terjadinya sebuah kecelakaan.

Kawamori mengaransemen ulang desain dari sistem tersebut untuk mengubahnya menjadi sebuah karakter robot yang akan digunakan sebagai sebuah kampanye promosi. Robot tersebut tidak hanya memiliki mode Humanoid, namun juga sebuah mode Helikopter. Kawamori menulis di catatan pencipta online bahwa pada awalnya ia mendesain mode terbangnya berdasarkan sebuah pesawat terbang, namun kemudian ia memutuskan bahwa ia ingin membuat sebuah desain yang lebih mudah dijangkau. Hasilnya, ia memilih untuk mengubah desainnya menjadi sebuah helikopter.

ers-220_design-f1d3e

Ini bukan kali pertama Kawamori berkolaborasi dengan produsen barang nyata. Sony pernah menugaskan Kawamori untuk mendesain ulang Aibo, robot anjingnya menjadi model ERS-220 dalam gambaran sebuah penjelajah antar planet. Ia juga mendesain konsep kostum tenaga Dualis untuk memromosikan mobil SUV keluaran Nissan dengan nama yang sama. Ia juga mendesain mainan-mainan Diaclone Car Robot keluaran Takara yang pada akhirnya menjadi mainan Optimus Prime, Prowl, dan Ironhide dalam jajaran robot-robot Transformers keluaran Hasbro.

dualis_nissan