SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 2 September kemarin, manager teater AKB48 Tomonobu Togasaki berkomentar mengenai pindahnya Sae Miyazawa dan Aki Takajo ke luar negeri melalui akun Google+ miliknya.

Saat konser AKB48 di Tokyo Dome tanggal 24 Agustus lalu, terdapat pengumuman yang mengejutkan bahwa Aki dan Haruka Nakagawa akan ditransfer dari Jepang ke JKT48 (Jakarta, Indonesia), sementara Sae dan Mariya Suzuki ke SNH48 (Shanghai, Cina).

Menanggapi banyaknya pertanyaan dari para fans, Tomonobu menegaskan bahwa transfer akan dilakukan tahun ini. Ia juga mengungkapkan, “Mengenai para anggota yang ditugaskan ke luar negeri, apakah mereka akan transfer atau belajar di luar negeri? Aku menerima banyak sekali pertanyaan mengenai hal itu. Keempat anggota tersebut ditransfer hanya untuk jangka waktu yang terbatas. Kami menjadwalkan transfer mereka hanya untuk waktu setengah tahun hingga setahun lamanya.”

Mengenai partisipasi mereka dalam acara-acara AKB48, Tomonobu mengatakan, “Aku akan memosting hal itu dalam entri lain. Mohon tunggu sebentar,” katanya menjanjikan kabar selanjutnya mengenai keempat anggota tersebut.

sumber : tokyohive.com

COMMENT