SHARE THIS ARTICLE

Gelaran pameran mainan terbesar di Jepang, International Tokyo Toy Show, akan diselenggarakan dari tanggal 12-15 Juni di Tokyo Big Sight di pusat Koto Ward.

Gelaran ke-53 dari acara tersebut akan mengambil tempat di West Halls Nos. 1-4, memenuhi West Exhibition Hall dari pusat konvensi itu seperti dalam gelaran tahun lalu.

Dengan tema “Membuat dunia tersenyum dengan mainan” yang sama dengan tema tahun lalu, sebanyak 35.000 mainan dari 156 perusahaan – 131 dari Jepang dan 25 dari luar negeri – akan dipajang dalam pameran tersebut.

tokyo-toy-show-2013-01
Perangkat genggam serupa smartphone yang menyita perhatian pada Tokyo Toy Show tahun lalu.

Pameran sepanjang empat hari itu akan dibagi menjadi dua bagian. Dua hari pertama, yang diberi nama Buyer’s Days, akan terbuka bagi profesional di bidang industri dan tamu terdaftar, sementara sisa dua hari terakhir akan dibuka untuk umum. Pendaftaran untuk pameran tersebut tidak dipungut biaya.

Akan ada juga Kids’ Life Zone, yang memfokuskan pada produk dan layanan untuk segala aspek dari kehidupan sehari-hari anak-anak.

Pameran mainan pertama digelar pada tahun 1962 silam, dan skalanya terus berkembang karena profilnya yang terus meningkat baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

tokyo-toy-show-2013-02
Mainan layar sentuh Lovely Commune dari Bandai.co yang memenangi Japan Toy Award 2013. Saat pengguna menuliskan kata “LOVE” menggunakan jari pada layar, kata-kata yang diucapkan oleh karakter dari anime “PreCure” akan terdengar dari perangkat tersebut.

Sebanyak 148 perusahaan berpartisipasi dalam pameran tahun lalu, termasuk 130 dari Jepang dan 18 dari luar negeri. Acara ini menarik 159.311 pengunjung, dengan 18.738 anggota industri dan tamu muncul pada Buyer’s Days.

Pameran perdagangan tersebut juga dikenal sebagai forum di mana para pemenang dari Japan Toy Award diumumkan.

Source : The Asahi Shimbun

COMMENT