SHARE THIS ARTICLE

the gazette - division - resize

Salah satu band pelopor visual kei Jepang the GazettE telah terbukti menjadi satu kekuatan yang tak terhentikan sejak meluncurkan album mereka yang sangat menggebrak, DIVISION. Dirilis lewat label indie Inggris JPU Records untuk konsumsi Inggris dan Eropa, album DIVISION dan the GazettE sendiri telah berhasil memenangi sederetan penghargaan dari banyak media berbahasa Inggris, termasuk band, album dan video musik terbaik tahun 2012.

Lebih dari satu juta suara dikumpulkan selama selama acara penghargaan musik yang digelar oleh Jpopasia.com tahun 2012, yang meminta fans musik Jepang untuk memilih artis favorit mereka dari 12 kategori yang tersedia. the GazettE mendominasi penghargaan tersebut dengan memenangi 6 dari 12 kategori tersebut: Favorite Band, Best Music Video (untuk lagu DERANGEMENT), Best Album (untuk DIVISION) dan Best Rock Act, sementara gitaris karismatik mereka AOI memenangi Best Use of Social Media, dan drummer/leader KAI mendapat voting sebagai rocker terseksi di Jepang. Artis lain yang dinominasikan termasuk band rock/metal legendaris X Japan, Dir en grey dan ONE OK ROCK.

PV dari lagu DERANGEMENT dari album DIVISION, yang berhasil memenangi Best Music Video, dapat dilihat di bawah ini:

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=LvphbOzspZY]

Sementara itu, the GazettE juga berhasil meraih penghargaan Best Music Act 2012 dari para pembaca NEO, sebuah majalah budaya pop Asia yang telah lama terbit di Inggris, berhasil mengalahkan sensasi pop Korea PSY dan juga pengisi Wembley Arena BIGBANG, selain juga gitaris legendaris Jepang Tomoyasu Hotei (Kill Bill) dan band electro-metalcore Crossfaith.

Vokalis the GazettE, RUKI berkomentar, “Terima kasih untuk dukungan kalian selama ini. Aku senang bahwa the GazettE memenangi sebuah penghargaan, namun aku lebih senang lagi mengetahui bahwa banyak orang yang mengetahui dan mendengarkan the GazettE. Lain kali, mari kita nikmati musik kami bersama-sama dalam sebuah konser. Terima kasih sekali lagi.”

Source : Visual KEIOS
COMMENT