Terkait Pelarangan Export Produk Anime, Avex Pictures Keluarkan Pernyataan Resmi

Penjelasan Mengenai Pelarangan Export Konten Anime Dari Avex Pictures1 min


Belum lama ini, Avex Pictures melakukan pelarangan tehadap produk yang mereka terbitkan untuk diperdagangkan di luar Jepang. Hal ini menyebabkan banyak sekali fans anime yang kecewa dan tidak senang terhadap keputusan ini, dan menuntut pertanggung jawaban dari Avex Pictures yang menerbitkan banyak sekali judul – judul populer dan terkenal seperti YURI!!! on ICE, ONE PIECE, dan Mr. OSOMATSU.



Seorang pengguna twitter mencuitkan harapannya kepada Avex Pictures untuk tanggapan formalnya yang menjelaskan mengapa mereka menerbitkan aturan seperti ini.

Menurut mereka, hal ini terjadi karena adanya permasalahan pada hak lisensi yang tidak bisa dijelaskan, barang – barang tersebut dari awal memang sebenarnya tidak diperbolehkan untuk di jual kepada masyarakat di luar Jepang. Namun demikian, pada keterangan tersebut, dicantumkan bahwa mereka akan mencoba untuk mendapatkan hak lebih agar dapat melakukan penjualan di luar negeri kembali.

Namun, fans yang masih tertarik untuk mendapatkan produk yang terkena dampak dari pelarangan ini, masih bisa memesan barang – barang tersebut melalui berbagai pihak lainnya seperti distributor.

Pernyataan penuh dari perwakilan Avex Pictures bisa dilihat di bawah ini.



“Terima Kasih untuk dukungannya hingga saat ini. Terkait dengan permasalahan ini, akan kami berikan penjelasan di bawah ini.

Karena adanya masalah pada lisensi, Perusahaan (Avex Pictures) harus melakukan pemilahan terhadap produk yang boleh dijual di luar Jepang dan yang tidak boleh di jual di luar Jepang. Kami menyediakan informasi ini untuk retailer dan operator website e-commerce, namun mungkin ada yang salah pengertian dalam melakukan klasifikasi pada beberapa outlet. Jika kasus tersebut terdeteksi, kami akan menginstruksikan mereka untuk melakukan perbaikan (pada masalah tersebut).

Kami melihat bahwa produk yang anda maksud tidak bisa di jual di luar Jepang karena hasil koreksi kasus ini. Dan bukan berarti, produk ini mendadak dilarang untuk di jual di luar Jepang, dan kami harap, anda akan mengerti bahwa produk ini memang dari awalnya tidak tersedia, dan penjual tersebut baru saja melakukan perbaikan ini.

Namun, kami mengapresiasikan kebutuhan anda terhadap konten anime di luar Jepang, dan akan mengusahakan untuk mendapatkan lisensi lebih untuk penjualan di luar Jepang nantinya. Kami berharap, agar anda juga akan terus mendukung produk – produk kami.”

Source : My Anime List


What's Your Reaction?

LOL LOL
127
LOL
Sugoi! Sugoi!
14
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
46
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
52
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
65
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
76
Daisuki!
Kowai Kowai
91
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
25
Kawaii~
NirvanaFlame

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes