SHARE THIS ARTICLE

TM Revolution + Home Made Kazoku

Otakon menyambut kembali musisi Jepang T.M. Revolution yang memulai debut Amerika-nya 10 tahun lalu dalam gelaran Otakon 2003, serta Home Made Kazoku yang terakhir kali membawa gaya unik “large, medium, small” mereka ke dalam gelaran Otakon tahun 2010 lalu, untuk sebuah acara konser bersama pada hari Sabtu, 10 Agustus 2013 mendatang.

T.M.Revolution (T.M.R.) adalah penampilan artis Jepang major pertama dalam gelaran Otakon, yang merupakan sebuah perayaan tahunan untuk budaya pop Jepang dan Asia Timur dan merupakan ajang kumpul-kumpul bagi para fans di Amerika Serikat. Kesuksesan acara tersebut menunjukkan bahwa artis Jepang dapat menemukan para penontonnya di Amerika Serikat dengan memanfaatkan fanbase untuk anime. Debut Amerika T.M. Revolution juga membantu membawa nama Otakon ke dalam perhatian industri musik Jepang dan membantu merangsang minat untuk membawa lebih banyak lagi musisi J-Pop dan J-Rock ke Amerika.

Jim Vowles, Direktur Otakon untuk urusan Tamu dan Industri, menyatakan, “Penampilan T.M.R. pada tahun 2003 silam merupakan suatu perubahan untuk kami dan konvensi anime di seluruh dunia. Penampilannya yang antusias menjadi sebuah kesuksesan besar, dan T.M.R. sendiri terlihat fantastis kepada para fansnya. Ini merupakan sebuah wilayah baru bagi kami semua dan kami telah sangat lama menantikan pemunculannya kembali.”

Sepuluh tahun kemudian, konser seperti itu seperti telah menjadi suatu syarat bagi sebuah konvensi dalam skala apapun, dan menarik penontonnya tersendiri, yang sebagian merupakan fans dari musisi tersebut. Sementara Otakon terus menampilkan aksi dari musisi J-Rock major seperti L’Arc~en~Ciel, JAM Project, dan X Japan, mereka juga mengenalkan artis-artis dari jenis musik lain yang beragam seperti penampil shamisen Yoshida Brothers.

Source : SYNC MUSIC JAPAN
COMMENT