SHARE THIS ARTICLE

DSC00103 copy

Tentunya kalian tahu tentang J-Music Lab bukan? Ya, sebuah event yang mendatangkan artis J-music pada setiap akhir pekannya selama sebulan penuh.

Kali ini, J-Music Lab kembali kedatangan bintang spesial yang turut memeriahkan event ini. Siapa yang tidak kenal Moumoon? Grup duo yang memiliki suara yang indah dan alunan musik yang sangat memanjakan telinga ini. Grup yang beranggotakan Yuka dan Masaki ini turut menghibur kita pada 23 November 2013 yang lalu.

DSC00119 copy

Diawali dengan lagu andalan mereka yaitu Sunshine Girl, mereka menyapa penonton yang hadir pada saat itu. Dilanjutkan dengan lagu-lagu yang tidak kalah menariknya seperti MoonlightDreamer DreamerLove is EverywhereLove Before We Die, serta menghibur penonton pada saat mc, Moumoon memeriahkan hari itu dengan penuh semangat dan kegembiraan.

DSC00121 copy

Pada saat itu juga, kami mendapatkan sebuah kesempatan untuk berbincang-bincang secara langsung dengan mereka juga, lho. Yuk, simak wawancara yang dilakukan bersama Moumoon dibawah ini.

DSC00027 copy

Q: Apakah ini merupakan pertama kalinya Moumoon datang dan tampil di Indonesia? Bagaimana kesan anda terhadap Indonesia?

A: Ya, ini merupakan pertama kalinya kami tampil di Indonesia, sebelumnya kami berpikir bahwa orang-orang belum mengetahui tentang kami dan lagu-lagu kami, tapi ternyata mereka tahu dan kami merasa terkejut sekaligus senang akan hal itu, kami sangat senang dapat tampil di Indonesia, oh ya sebelumnya kami sudah pernah datang ke Bali.

Q: Apa harapan dan visi kalian terhadap Indonesia ke depannya?

A: Kami ingin melakukan acara live di Indonesia lagi, karena sebelumnya kami belum mengetahui banyak tentang Indonesia dan orang-orang Indonesia seperti apa.

Q: Apakah kalian ingin merilis CD lebih banyak di Indonesia?

A: Ya, kami ingin, rasanya seperti mimpi dapat merilis CD kami di Indonesia.

Q: Biasanya kalian dapat inspirasi untuk menciptakan lagu-lagu ini darimana, sih?

A: Di Jepang sendiri dapat ditemukan tempat-tempat yang memiliki suasana yang menyenangkan dan pemandangan yang bagus, seperti Gunung Fuji, tempat-tempat yang alami seperti itu dapat memberi kami inspirasi yang lebih, mungkin pengalaman-pengalaman kami di Indonesia dapat memberikan kami inspirasi juga, dan biasanya kami bermain musik berdua, membuat semacam demo lagu, mengumpulkan dan menyatukannya membentuk sebuah lagu.

Q: Boleh bocorkan sedikit tentang album baru anda, tidak? Lagu apa sih yang paling kalian rekomendasikan?

A: Hmmm… ya, di album baru ini, menurut kami lagu yang bagus adalah Love Before We Die, karena lagu ini bercerita pada intinya semua manusia akan meninggal, tetapi apa yang kita lakukan sebelum itu adalah hal yang berkesan bagi kita, seperti contohnya adalah cinta.

Tidak hanya itu, penampilan dari AiU Ratna serta Tokyolite turut memeriahkan J-Music Lab pada hari itu.

DSC00083 copy

DSC00060 copy

Nah, Bagi kalian yang belum menyaksikan event ini, tunggu apa lagi, ayo bergabung dalam kemeriahan J-Music Lab.

COMMENT