SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 16 Oktober 2016, telah diumumkan bahwa Yasushi Akimoto, produser dari idol group terkenal AKB48 dan Nogizaka46 akan membentuk sebuah idol group idol 2,5D. Yang menarik, member dari idol group ini adalah 8 karakter anime 2D yang masing-masing akan diisisuarakan oleh 8 orang seiyuu, dengan konsep “idol yang melintasi dimensi”.

Desain karakter ke-8 member ini akan ditangani oleh 8 orang kreator, di mana di antaranya ada nama-nama seperti Masayoshi Tanaka (Kimi no Na wa) dan Yukiko Horiguchi (Keion!). Pengisi suaranya akan dipilih berdasarkan audisi yang akan dimulai pada tanggal 17 Oktober 2016, dengan penentuan akhir pada tanggal 24 Oktober 2016. Nama grupnya sendiri belum ditentukan dan yang sudah diumumkan ke publik baru sebatas siluet dari para karakter grup ini saja.

%e5%90%8d%e7%a7%b0%e6%9c%aa%e8%a8%ad%e5%ae%9a-1

Menurut pihak terkait, di samping melakukan debut CD, idol 2,5D ini juga akan dibuatkan anime. Perencanaan proyek ini sendiri sudah berlangsung selama 2 tahun, dengan project team yang dibentuk dengan anggota dari label Sony Music Records yang juga menaungi Nogizaka46 dan Keyakizaka46, dan Aniplex yang telah banyak memproduksi anime-anime yang sangat populer . Project team ini telah mulai bergerak sejak tahun kemarin.

Bagaimana kalau ada gadis yang berpenampilan seperti ini? Bagaimana kalau ada idol yang bertutur kata seperti ini? Bagaimana kalau ada idol yang menimbulkan skandal seperti itu? Bersama dengan para character designer yang luar biasa, saya ingin memproduseri idol group masa kini yang hanya bisa ada karena mereka fiksi belaka“, demikian komentar produser Yasushi Akimoto yang menyebut idol group baru ini sebagai “Non-existent idol group” atau “Grup idola yang tidak ada”.

Penasaran dengan idol group baru ini kan? Tunggu terus ya info terbarunya di Japanese Station!

Source : news.livedoor.com
COMMENT