SHARE THIS ARTICLE

platina-parlor-04

Platina Parlour adalah Butler Cafe pertama di Indonesia yang menggunakan konsep Otome Game sebagai ciri khas mereka. Para pengunjung yang datang ke cafe ini akan dilayani bagaikan seorang tuan putri dan tuan muda dari keluarga bangsawan. Yang membedakan Platina Parlour dengan butler cafe lainnya adalah sistem interaksi butler-pengunjung dan karakteristik tiap butler yang berbeda satu sama lainnya. Untuk mendukung konsep ini pun, setiap butler memiliki 2D persona/avatar mereka masing-masing.

platina-parlor-01

Sesuai dengan interaksi antara butler dan pengunjung selama berada di dalam cafe, maka pengunjung memiliki kemungkinan untuk mendapatkan Good Ending, Normal Ending atau Bad Ending. Kemudian sesuai dengan konsep awal, pengunjung dapat memilih ingin di layani oleh butler berkarakteristik tertentu. Contohnya ada tipe cool, calm, kawaii, tsundere, yandere, genki, mysterious dan lain sebagainya.

platina-parlor-02

Platina Parlour selalu mengedepankan inovasi dan originalitas. Oleh karena itu, selain Butler service, Platina Parlour juga menyediakan berbagai pernak pernik merchandise untuk dikoleksi. Selain itu, tanpa merubah konsep awal,  tema dan sistem pelayanan serta merchandise yang dijual pun selalu berbeda-beda dari event satu ke event lainnya. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung tidak pernah bosan dengan pelayanan yang sudah ada dan memiliki alasan untuk selalu kembali lagi ke Cafe.

platina-parlor-05

Platina Parlour pertama kali dibuka pada acara Nikkuri Tokyopolis Event di WTC Mangga Dua, Jakarta pada tanggal 25-25 Agustus 2012. Event ini mendapatkan sambutan yang cukup luar biasa dari penggemar Otome game, Shoujo anime dan J-Culture lovers. Event selanjutnya dibuka pada tanggal 1 Desember 2012 dengan tema “Mini Game:Sweet Rendezvous” bertempat di Krispy Kreme Central Park Mall.

Pada tanggal 1 Juni 2013 kemarin, Platina Parlour kembali dibuka. Event kali ini bertempat di Palem Café, Central Park Mall. Kali ini mereka membawakan tema: “Platina Army: Into the Exiled World”. Untuk dapat masuk ke dalam area event ini, pengunjung harus melakukan reservasi, baik secara online atau on the spot, kemudian memesan paket makanan yang tersedia dahulu baru masuk ke dalam café.

Antusiasme para pengunjung terlihat dari kehebohan saat mengantri untuk masuk ke dalam cafe, dan juga saat keluar dari cafe dan membeli merchandise yang tersedia.

Pada sesi terakhir, terdapat satu event special. Yang dapat mengikuti event ini hanyalah para pengunjung yang dapat menjawab dengan benar pertanyaan yang sudah diberikan di facebook Platina Parlour. Event spesialnya adalah, 1 pengunjung akan dilayani langsung oleh 1 butler, dan mereka akan memainkan beberapa games. Pengunjung yang menang akan mendapatkan hadiah yang berupa kesempatan untuk dapat berfoto dengan semua butler dari Platina Parlour.

platina-parlor-06

Platina Parlour masih berencana untuk membuat gebrakan-gebrakan baru dalam duniaJapanese Culture lovers .  Masih banyak lagi kejutan yang siap diluncurkan demi memuaskan harapan para pengunjung dan fans. Nantikan kejutan manis dari Platina Parlour dalam event-event selanjutnya.

 

Until we met again, Milady

Special Thanks to: Platina Parlour

COMMENT