SHARE THIS ARTICLE

Setelah merilis debut album klasiknya Kokyuu Suru Piano sebagai artis solo pada tanggal 3 Oktober lalu, anggota grup idol Jepang AKB48 Sakiko Matsui telah menciptakan prestasi baru sebagai seorang pianis.

Sakiko, satu-satunya anggota AKB48 yang mengikuti sekolah musik, telah berhasil menjual albumnya hingga 10.000 kopi hingga minggu kedua Oktober ini, dan berhasil menyabet peringkat 10 di Oricon Weekly Charts. Debut pianis yang berhasil masuk di 10 besar Oricon merupakan suatu prestasi bersejarah dalam sejarah Oricon itu sendiri.

Piano Breaker oleh Les Freres yang dirilis pada bulan November 2006 yang mencapai peringkat 18 merupakan rekor tertinggi pencapaian peringkat pada pemunculan pertama. Sementara di kategori wanita, Fujiko Hemming berhasil meraih peringkat 21 dengan album debutnya Campanella no Kiseki pada bulan Agustus 1999, yang berarti sekitar 12 tahun yang lalu.

Kokyuu Suru Piano menampilkan 11 lagu populer AKB48 dalam balutan aransemen piano, seperti Aitakkata, Heavy Rotation, Flying Get, Sakura no Ki Ni Narou, Beginner, Everyday, Kachuusha, dan Ponytail to Shushu.

Kokyuu Suru Piano dirilis dalam 2 versi, CD+DVD dan CD Only, masing-masing seharga 2800 yen dan 2000 yen.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=ZDm56d11z3c]

sumber : jefusion.com

COMMENT