SHARE THIS ARTICLE

Rokko Mountain Snow Park yang merupakan tempat bermain salju terutama untuk snow sliding area (Snow Land) seluas 10.000 m2 di Kobe City, prefektur Hyogo, Jepang, saat ini memiliki jumlah pengunjung asing serta FIT (wisatawan individu) yang telah meningkat pesat terutama dari Taiwan. Untuk wisatawan asing, Rokko Mountain Snow Park yang dioperasikan oleh Rokko Mountain Tourism Corporation, telah meningkatkan layanan bahasa asing, seperti pengenalan layanan terjemahan menggunakan aplikasi iPad, siaran di dalam taman dengan berbagai bahasa, pembelajaran bermain ski/snow gliding/sliding untuk orang asing, dan lain-lain.

Selain itu, dengan perubahan kebijakan aplikasi visa, jumlah wisatawan muslim dari Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia yang berkunjung ke Jepang telah meningkat. Dengan bertambahnya jumlah wisatawan muslim, tempat wisata ini telah membuat ruangan ibadah serta ada penambahan tampilan menu “Non-Pork, Non-Alcohol” pada restoran-restoran. Untuk para wisatawan muslim, Rokko Mountain Snow Park menyediakan menu “Halal Food” serta pembangunan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dan berusaha meningkatkan layanan untuk wisatawan asing. Selain itu Rokko Mountain Snow Park juga akan memberikan informasi melalui media sosial bahwa tempat wisata ini telah siap untuk menerima wisatawan asing, khususnya wisatawan muslim dengan adanya tempat ibadah serta makanan halal.

Tempat ibadah untuk muslim telah tersedia dari hari Sabtu tanggal 3 Desember hingga Minggu tanggal 2 April 2017 dar jam 9 pagi hingga 1 jam sebelum tutup. Tempat ibadah ini terletak di pintu masuk samping Rokko Mountain Snow Park dengan dua ruangan terpisah untuk laki-laki dan perempuan. Sementara menu baru untuk wisawatan muslim akan terdapat di Mt. Rokko Snow Park Restaurant [Alpen Rose] dengan menu yang terdiri dari Coconut Chicken Tomato Curry dan Sumatra Style Beef Coconut Curry.

Coconut Chicken Tomato Curry (kiri) dan Sumatra Style Beef Coconut Curry (kanan).

Biaya masuk ke Rokko Mountain Snow Park terdiri dari Tea Time Ticket dan Nighter Ticket, dengan Tea Time Ticket yang berlaku dari pukul 9.00-15.30 terbagi menjadi tiket untuk orang dewasa (Anak SMP ke atas) yang dijual seharga 2.100 yen dan tiket untuk anak (Umur 3 tahun – anak SD) yang dijual seharga 1.050 yen, di mana biaya lift tidak termasuk di dalamnya. Sementara Nighter Ticket terbagi menjadi dua, yaitu Nighter Ticket yang berlaku dari hari Senin-Kamis pukul 16.00-18.30 dengan tiket untuk orang dewasa seharga 2.100 yen dan tiket untuk anak seharga 1.050 yen dan bebas biaya naik lift, lalu Nighter Ticket yang berlaku dari hari Jumat dan hari libur pukul 16.00-21.30 dengan tiket untuk orang dewasa seharga 2.600 yen dan tiket untuk anak seharga 1.550 yen dan bebas biaya naik lift.

Untuk keterangan lebih lanjut silakan kunjungi website Rokko Mountain.

COMMENT