SHARE THIS ARTICLE

Yokai Watch, salah satu anime yang digemari di Jepang, memiliki banyak fans baik dari kalangan anak-anak, sampai orang dewasa. Kelucuan bentuk yokai atau setan yang dimunculkan dalam anime ini adalah salah satu daya tariknya, dan kali ini, para yokai dari Yokai Watch pun berdatangan ke tanah Eorzea, lokasi yang menjadi latar belakang game MMORPG keluaran Square Enix, Final Fantasy XIV.

Sejak hari Senin, 26 Juli 2016, Final Fantasy XIV menyelenggarakan event khusus bekerjasama dengan Yokai Watch. Dalam event ini, Jibanyan dan kawan-kawan akan hadir di Eorzea sebagai minion, yaitu maskot kecil yang dapat dipanggil oleh player untuk menemani player berjalan-jalan di Eorzea. Total ada 13 minion yokai yang bisa player dapatkan dengan meng-equip Yokai Watch dan menjalankan FATE (quest yang tersebar di seluruh Eorzea) untuk mendapatkan medali yang bisa ditukarkan menjadi minion.

Yokai yang akan muncul di Final Fantasy XIV
Yokai yang akan muncul di Final Fantasy XIV

Event yang dilangsungkan secara serentak di seluruh data center Final Fantasy XIV di  Jepang, Eropa, dan Amerika ini tidak hanya menghadirkan para yokai sebagai minion, Square Enix juga menciptakan senjata-senjata edisi terbatas untuk tiap job yang ada di Final Fantasy XIV, khusus untuk event ini, di mana bentuk tiap senjatanya terinspirasi oleh salah satu yokai. Untuk mendapatkan senjata ini, player harus menjalankan FATE dengan ditemani oleh yokai yang sama dengan senjata yang ingin didapat untuk mendapatkan Legendary Medal yang dapat ditukar dengan senjata yang diinginkan.

Senjata utuk tiap job yang bentuknya terinspirasi Yokai dari Yokai Watch
Senjata utuk tiap job yang bentuknya terinspirasi Yokai dari Yokai Watch

Event ini akan dilangsungkan sampai 3 Oktober 2016, namun karena setiap mendapatkan yokai dan senjata, jumlah medali yang harus dikumpulkan untuk membeli yokai dan senjata berikutnya akan semakin mahal, nampaknya masih akan makan waktu sampai player bisa mengumpulkan seluruh yokai beserta senjatanya.

Tertarik memainkannya?

(Text by Nom de Plume)

Source : jp.finalfantasyxiv.com
COMMENT