SHARE THIS ARTICLE

Owariya adalah sebuah restoran soba di Kyoto yang memiliki sejarah panjang. Sebagai restoran yang melayani keluarga Kekaisaran, dalam perjalanan sejarahnya selama 540 tahun, restoran ini telah melayani banyak kaisar dan shogun, serta para biksu di kuil sekitar Kyoto.

Owariya, yang memiliki nama resmi Honke Owariya adalah restoran yang sangat terkenal baik di kalangan penduduk asli Kyoto, maupun di kalangan pengunjung. Selain masakan mie soba, restoran ini juga dikenal dengan kue-kue yang terbuat dari tepung soba. Restoran ini terletak di sebuah jalan yang sepi di sebelah selatan Istana Kekaisaran, dan toko kue-kuenya terletak di wilayah yang sama, hanya terpisah satu jalan ke arah barat dari restoran ini.

Di restoran ini, pengunjung dapat menikmati berbagai jenis masakan soba, seperti Chirashi Soba, Rikyu Soba, Tempura Soba, dan lain-lain, sambil duduk di sebuah ruangan makan khas Jepang, di mana pengunjung duduk di lantai beralaskan tatami. Selain itu, jika pintu geser menuju ke arah luar restoran ini dibuka, pengunjung dapat makan sambil menikmati keindahan taman di dalamnya.

Karena Owariya sendiri memulai usahanya sebagai pembuat kue-kue khas Jepang, jika berkunjung ke restoran ini di antara pukul 15.00 – 17.30 sore, pengunjung akan mendapatkan kue-kue yang dibuat oleh restoran ini secara cuma-cuma.

Para pengunjung yang tertarik dengan kue-kue yang dibuat oleh restoran ini juga bisa mengunjungi toko kuenya, yang menyajikan berbagai macam kue berbahan dasar tepung soba.

(All images: kyotofoodie.com)

Source : kyotofoodie.com
COMMENT