SHARE THIS ARTICLE

onepiece-z

Pada tanggal 17 Desember, diumumkan bahwa film anime layar lebar ONE PIECE FILM Z telah mencatat rekor pemutaran untuk akhir pekan paling sukses untuk sebuah film Jepang selama satu dekade terakhir.

ONE PIECE FILM Z adalah adaptasi layar lebar ke-12 dari serial manga populer One Piece karya Eiichiro Oda. Film itu pertama diputar pada tanggal 16 Desember dan berhasil menarik lebih dari 1.140.000 penonton dan mengumpulkan 1.372.050.000 yen (16.390.509 dolar) hanya dalam dua hari pemutarannya. Film-film lain yang dibuka pada akhir pekan yang sama, seperti The Hobbit: An Unexpected Journey dan Yokai Ningen Bem, tidak memiliki peluang melawan franchise yang telah lama berjalan ini.

Selain itu, tidak pernah ada pemutaran untuk akhir pekan untuk sebuah film Jepang yang sesukses ini sejak tahun 2001 silam. Film ini berhasil mengalahkan kompetitor beratnya yaitu film BRAVE HEARTS: UMIZARU dan Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo, dan bahkan prekuelnya sendiri yaitu ONE PIECE FILM STRONG WORLD dan film sekelas Howl’s Moving Castle karya Studio Ghibli. ONE PIECE FILM Z nampaknya juga akan mencatatkan namanya sebagai film Jepang tersukses tahun 2012.

Serupa dengan prekuelnya, distributor film ini telah menyiapkan sebanyak 2 juta ‘tas harta bajak laut’ yang mencakup kopi dari manga spesial berjudul 1.000th Volume yang digambar secara khusus oleh Oda untuk para penonton film ONE PIECE FILM Z. Namun karena pemutaran untuk akhir pekan itu melebihi harapan mereka, mereka memutuskan untuk mencetak 2 juta kopi lagi manga tersebut untuk berjaga-jaga dengan jumlah penonton yang terus meningkat.

source : mantan-web.jp, cinematoday.jp

COMMENT