Berita Jepang | Japanesestation.com

Sudah tak diragukan lagi bahwa Key/Visual atau Studio Key merupakan salah satu pencipta novel visual Jepang terbaik di akhir tahun 90-an dan awal 2000-an. Studio ini terkenal karena memadukan kisah seksual dengan kisah-kisah menyedihkan dalam game seperti Kanon, Air, Clannad, dan masih banyak lagi. Baru baru ini, studio tersebut melakukan sebuah aksi yang menyentuh hati.

Key menyumbangkan sejumlah besar uang untuk operasi bantuan pasca gempa bumi di Semenanjung Noto dengan bantuan perusahaan induknya, Visual Arts. Pada tanggal 1 Mei, Key mengumumkan di akun X-nya bahwa mereka menyumbangkan 10 juta yen, dan semua pendapatan dari aksi Noto Peninsula Earthquake Reconstruction Support Sale kepada oganisasi Palang Merah Jepang.

【Pengumuman】
Kami di Visual Arts Inc. dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah menyumbangkan 10.000.000 yen dalam bentuk dana bantuan, serta 100% keuntungan dari "Penjualan Bantuan Rekonstruksi Gempa Bumi Semenanjung Noto" baru-baru ini kepada Palang Merah Jepang, untuk mendukung mereka yang terkena dampak bencana.

Sekali lagi, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang telah berpartisipasi dalam penjualan tersebut atas dukungan mereka.

Kami dengan tulus berdoa agar daerah yang terkena dampak bencana dapat segera pulih.

Tweet tersebut juga memuat gambar dengan jumlah uang yang telah disumbangkan oleh perusahaan, yang sebesar 13,893,068 yen dan diserahkan kepada pihak Japanese Red Cross Society Noto Peninsula Earthquake Relief Fund.

Gempa bumi berkekuatan 7,6 skala Richter melanda pantai barat Jepang, khususnya Semenanjung Noto di Prefektur Ishikawa, pada 1 Januari 2024 pukul 16.10. Gempa ini menyebabkan kerusakan yang sangat parah, pemadaman listrik, hingga korban jiwa.

Meskipun sudah hampir setengah tahun sejak gempa bumi, daerah tersebut masih membutuhkan bantuan. Dalam hal ini, bantuan dari Key sebesar 13.893.068 yen akan sangat membantu para korban.