Share on

Belum berganti bulan selepas tahun baru, namun musisi profesional asal Jepang, HYDE terus mengumumkan hal baru dalam dunia musik. Kali ini vokalis dari L’Arc~en~Ciel tersebut kembali merilis single terbaru berjudul ‘BELIEVING IN MYSELF’ secara digital pada 26 Februari yang telah ditugaskan oleh Tokyo Marathon 2020 pada 21 Januari lalu.

Advertise With Us

[UPDATE] HYDE Merilis Single Terbaru Persembahan Bagi Tokyo Marathon 2020
(Logo TokyoMarathon 2020, sumber: press realease)

Seperti yang telah diketahui bahwa HYDE pernah menyatakan dirinya merupakan seorang pelari.

Saya sebenarnya pelari (tersembunyi)”, Kata HYDE dalam pertemuan dengan Tadaaki Hayano.

Pada tahu 2019 lalu, HYDE bertemu dengan Tadaaki Hayano yang merupakan anggota bagian dari garapan JAAF RunLink. Hayano adalah seorang chief officer dari Japan Association of Athletics Federations.

[UPDATE] HYDE Merilis Single Terbaru Persembahan Bagi Tokyo Marathon 2020
(pertemuan HYDE dengan Tadaki Haayano , sumber: Official site Tokyo Marathon)

Organisasi ini lah yang melatarbelakangi pembuatan single terbaru tersebut, Hayano memiliki gagasan untuk menggabungkan musik dengan berlari. Menurutnya, setiap orang dapat memiliki gaya berlari untuk mereka sendiri berdasarkan Fusion Running masing-masing.

‘BELIEVING IN MYSELF’ akan dirilis secara fisik pada 18 Maret mendatang di Jepang, namun beberapa video dokumen yang menampilkan Tokyo Marathon telah tayang di kanal YouTube.

HYDE ditugaskan oleh Hayano untuk membuat sebuah lagu yang terinspirasi dari Tokyo Marathon 2020, menanggapi hal tersebut HYDE menyatakan persetujuannya untuk mengambil tugas tersebut.

Mendekati tanggal rilisnya, pihak Universal Music selaku perusahaan musik yang membawahi HYDE, mengungkap cover art untuk single BELIEVING IN MYSELF. Dalam cover art tersebut, terlihat gambar bagian kaki bertuliskan "Believing in Myself". Bersamaan dengan rilisnya single ini, HYDE juga merilis single berjudul INTERPLAY yang merupakan lagu tema untuk sebuah model Pachislot (mesin pachinko) yang disebut ‘Pachislot Shin Hokuto Muso’. Nah uniknya, cover art untuk single INTERPLAY bergambar telapak kaki telanjang seseorang. dengan tulisan "Interplay" tertato di kakinya. Jika dua cover art ini dsambungkan, akan membentuk gambar kaki manusia. Dalam single CD yang akan dirlis nanti, cover art untuk Believing in Myself akan ada di bagian depan CD, sementara cover art untuk INTERPLAY yang menjadi track nomor 2 dalam CD ini akan ada di bagian belakang.

[UPDATE] HYDE Merilis Single Terbaru Persembahan Bagi Tokyo Marathon 2020
Cover Art BELIEVING IN MYSELF (dok. Universal Music)
[UPDATE] HYDE Merilis Single Terbaru Persembahan Bagi Tokyo Marathon 2020
Cover art INTERPLAY (dok. Universal Music)
[UPDATE] HYDE Merilis Single Terbaru Persembahan Bagi Tokyo Marathon 2020
Cover art single CD BELIEVING IN MYSELF/INTERPLAY (dok. Universal Music)

Tak hanya itu, HYDE juga merilis video 30 detik untuk kedua single barunya ini. Dalam video BELIEVING IN MYSELF, gerakan HYDE terlihat lambat jika dibandingkan dengan keadaan sekelilingnya yang fast-paced, kontras dengan video musik INTERPLAY yang memperlihatkan HYDE dan anggota band-nya bergerak dengan agresif, cocok dengan special movie yang baru saja diluncurkan baru-baru ini.

Penasaran dengan videonya? Bisa cek video-video di bawah ini: Ingin memiliki Single CD BELIEVING IN MYSELF/INTERPLAY? Kamu sudah bisa pre-order mulai dari sekarang lho! Tinggal klik link pre-order berikut. Mudah kan?