SHARE THIS ARTICLE

Anime Jepang memang menjadi sesuatu hal yang menarik untuk ditonton, selain cerita dan berbagai karakternya, sejarah dan latar belakang di balik anime itu pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmatnya. Tapi apa kalian mengetahui bahwa berbagai karakter One Piece yang diadaptasi dari manga karya Eiichiro Oda itu menggabungkan sejarah kuno dari para bajak laut legendaris? Yuk, kenali siapa saja sosok para bajak laut di balik karakter One Piece!

  • Alvida = Alfhildr

alfhildr

Musuh pertama Luffy yang dalam kisahnya merupakan kapten bajak laut juga namun bertubuh sedikit gemuk dan baru bisa mengendalikan bentuk tubuhnya setelah memakan devil fruit. Alfhildr adalah putri dari Siward, yang hidup pada abad ke-9 di Denmark. Namun, Alfhidr menolak seorang pria yang akan melamarnya, sang ayah tidak setuju dan ia pun  mengikuti saran sang ibu untuk mengikuti arahan hatinya daripada mengorbankan kesucian demi status. Alfhildr pun melarikan diri dengan penampilan seperti pria, yang mempertemukannya dengan bajak laut wanita bernama Groa.

  • Marshall D. Teach = Blackbeard

blackbeard

Bajak laut yang pernah kalah melawan Letnan Maynard. Dalam sejarah di kehidupan nyata, Blackbeard mendapatkan namanya dari jenggot hitam yang sangat lebat dan menutupi seluruh wajahnya. Ia tewas setelah Maynard memenggal kepalanya.

  • Edward Newgate = Newgate Prison

newgate

Berbeda dengan karakter lainnya, nama Newgate diambil dari nama sebuah penjara di London yang sangat terkenal sebagai tempat menggantung para bajak laut pada sejarah aslinya.

  • Jewelry Bonney = Anne Bonny

anne_bonney

Anne Bonny adalah karakter bajak laut dalam One Piece yang merupakan bajak laut wanita paling terkenal dari abad ke-18 yaitu Jewelry Bonney, yang bersedia mengulurkan tangannya kepada sesama bajak laut lainnya yang membutuhkan. Anne kabur bersama pacarnya, Calico Jack Rackham, dari perkebunan ayahnya untuk menjadi bajak laut, bahkan ia memiliki berbagai ide tentang bagaimana menjadi bajak laut yang seharusnya. Setelah hamil dan melahirkan anaknya, Anne pun menghilang dari sejarah.

  • Bellamy = Samuel Bellamy

bellamy

Samuel Bellamy merupakan karakter yang kejam, pendendam, dan sombong dalam anime One Piece, pada kenyataannya Bellamy adalah sosok pahlawan seperti Robin Hood. Ia mengesampingkan kebenciannya kepada angkatan laut Inggris yang memaksa para pemuda untuk masuk menjadi pasukan mereka. Bahkan ia meminta maaf dengan sopan karena telah membakar dan meneggelamkan sebuah kapal sekoci.

  • Bartholomew Kuma = Bartholomew “Black Bart” Roberts

bartholemew

Sosok bernama asli Bartholomew Roberts dan dijuluki Black Bart ini begitu misterius dan suka menolong dalam kehidupan nyatanya. Karena suka mengenakan pakaian bagus dan perhiasan saat bertempur, ia sempat dirumorkan sebagai seorang wanita. Black Bart pernah menginstruksikan kepada seluruh krunya untuk menjatuhkan mayatnya ke laut jika ia mati, yang akhirnya dilakukan krunya pada tahun 1722.

  • Lafitte = Jean Lafitte

lafitte

Di kehidupan nyatanya Lafitte merupakan tokoh yang menginspirasi dari kehidupan lamanya yang kelam. Ia pernah menjadi buronan namun kemudian kembali ke jalur hukum dan menawarkan dirinya sebagai kru dari seorang Gubernur Louisiana. Tapi Lafitte tetap saja tidak suka dengan hukum dan akhirnya menjadi bajak laut di Texas. Seperti halnya Bonnya, ia juga menghilang dari sejarah setelah tahun 1820.

  • Sadie = Sadie The Goat

sadigoat

Sosok bajak laut wanita yang unik dan suka menyakiti orang lain. Ia memimpin kelompok kriminal yang didominasi pria untuk merampok dengan cara naik ke atas kapal dengan memanjat melalui rantai jangkar untuk mengambil barang-barang atau menguasai seluruh kapal tersebut.

Wah, ternyata sosok aslinya menarik juga ya! Siapa bajak laut favorit kalian dalam kisah One Piece?

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT