SHARE THIS ARTICLE

Pulau Hashima di Jepang (dikenal juga dengan nama Gunkanjima atau “Battle Ship Island”) merupakan salah satu lokasi shooting film live-action Attack on Titan yang akan datang. Dikenal karena memiliki banyak raruntuhan bangunan, kini lokasi yang memiliki sepenggal sejarah karena ditinggalkan ini difilmkan oleh drone. Sebuah film memberikan cuplikan beberapa landmark yang mungkin akan dimunculkan dalam film yang dijadwalkan tayang pada musim panas mendatang.

Video tersebut dibuat dalam resolusi 4K, dialihbahasakan sebagai “Ultra HD”. Jepang berencana untuk menjadi yang terdepan dalam siaran 4K untuk memenuhi kebutuhan akan dunia televisi yang baru.

Video yang menampilkan lokasi tersebut secara sederhana dapat diterjemahkan sebagai penghancuran Titan-led, mencakup ruang sekolah, rumah yang hampir runtuh, dan bangunan industri.

Pulau tersebut berlokasi di prefektur Nagasaki dan sempat dihuni hingga tahun 1970-an, dan menjadi bagian dari industri pertambangan batu bara untuk Jepang selama hampir 100 tahun. Tambangnya ditutup ketika kebutuhan akan batu bara digantikan oleh minyak. Karena tidak adanya pekerjaan di pulau seluas 16 acre ini, para penghuni pun meninggalkan Gunkanjima.

Source : AnimeNewsNetwork
COMMENT