SHARE THIS ARTICLE

Melihat Tokyo Secara Berbeda Inilah Foto Kedua Terbesar di Dunia Yang Pernah Diabadikan! (1)Pada bulan September 2012, Jeffrey Martin, seorang fotografer dari The Guardian, mengambil foto dari tiga lokasi berbeda di atas menara Tokyo, mengabadikan lebih dari 10.000 foto, dan kemudian menggabungkannya menjadi satu foto seukuran 150-gigapixel dan merupakan panoramic image 360º. The Guardian mengatakan, ini adalah foto ke-dua terbesar di dunia yang pernah ada.

Foto ini sangat luar biasa. Kalian bisa melihat sekitar 25 km ke arah cakrawala, yang menampilkan luas 500 km persegi wilayah metropolitan Tokyo. Foto ini diambil sehari setelah Tokyo mengalami badai, sehingga langit menjadi cerah, menambah jarak pandang.

Melihat Tokyo Secara Berbeda Inilah Foto Kedua Terbesar di Dunia Yang Pernah Diabadikan! (1)
Source: http://www.theguardian.com/travel/2013/aug/12/tokyo-second-largest-photo-interactive?CMP=twt_fd

Martin membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menggabungkan semua foto ini menjadi satu, tanpa melihat secara detail foto-fotonya. Martin mengatakan kalau ia menemukan beberapa hal menarik, seperti seorang pria yang tertidur di tanah setelah kerja lembur, mobil Ferrari, beberapa remaja berlatih baseball, dan beberapa jalanan sepi. Martin mengambil fotonya pada saat akhir minggu, jadi lebih banyak orang yang terlihat melakukan segala aktifitas mereka.

Melihat Tokyo Secara Berbeda Inilah Foto Kedua Terbesar di Dunia Yang Pernah Diabadikan! (2)
Source: http://www.theguardian.com/travel/2013/aug/12/tokyo-second-largest-photo-interactive?CMP=twt_f

Martin juga mengatakan kalau kebanyakan fotonya diambil secara 360º.

Bagiku, ini adalah fotografi yang sempurna, menangkap semuanya yang eksis dalam satu titik. dan detail tinggi yang jauh bisa dilihat dibandingkan dengan mata telanjang. Aku rasa ini luar biasa bahwa aku bisa memperlebar indra dengan cara ini.”

Melihat Tokyo Secara Berbeda Inilah Foto Kedua Terbesar di Dunia Yang Pernah Diabadikan! (4)
Source: http://www.theguardian.com/travel/2013/aug/12/tokyo-second-largest-photo-interactive?CMP=twt_fd

Foto ini diambil dengan menggunakan kamera DSLR standart, Canon 7D, dan lensa 400 mm. Peralatan khusus yang digunakan hanyalah kamera robot yang terhubung dengan laptop, untuk mengatur kamera dan lensa. Peralatan mahal ini memungkinkan kamera dapat diputar dengan tingkat presisi yang tinggi menggunakan stepper motor yang kuat. Pada pemotretan ini, kameranya bergerak, dan sekaligus fokus dan mengambil gambar tanpa henti, yang memungkinkanmu menyelesaikan suatu tugas yang seharusnya membutuhkan waktu 10x lebih lama.

Melihat Tokyo Secara Berbeda Inilah Foto Kedua Terbesar di Dunia Yang Pernah Diabadikan! (3)Bagaimana menurut anda?

Source : hello-pet.com
COMMENT