SHARE THIS ARTICLE

zekkyou gakkyu

Edisi bulan Maret dari majalah Ribon terbitan Shueisha mengumumkan pada hari Jumat lalu bahwa manga horor berjudul Zekkyou Gakkyu (Screaming Lessons) karya Emi Ishikawa akan mendapatkan sebuah adaptasi film.

Lebih lanjut lagi, kini terungkap bahwa aktris Jepang Haruna Kawaguchi (Haruhi dari Ouran High School Host Club, Miyabi Aizawa dari GTO 2012, Moshidora dari Yankee-kun to Megane-chan) akan membintangi film ini. Film ini akan mengadaptasi cerita Yomi no Shinjitsu (Yomi’s Truth) dari volume 3 dan Ningen Rank (Human Rank) dari volume 8.

haruna kawaguchi 02

Selain Kawaguchi, aktris Alice Hirose (Maria Watches Over Us), Mayu Matsuoka (Lesson of the Evil), Haru (Maria Watches Over Us), dan Mizuki Yamamoto (The Kirishima Thing) juga akan bermain dalam film ini.

Kawaguchi berperan sebagai Kana, seorang gadis yang pernah menjadi idola di sekolah daasar, namun ketika memasuki sekolah menengah khusus wanita, ia dianggap biasa-biasa saja dari nilai pelajaran, kemampuan atletik dan keturunannya. Sebuah legenda di sekolah itu mengatakan bahwa siapapun yang menemukan Yomi (diperani oleh Yamamoto) di gedung tua sekolah tersebut dapat meminta sebuah permohonan padanya. Kana pergi menemui Yomi dan memintanya untuk mengubah situasinya, dan hari berikutnya ternyata Kana diterima menjadi anggota dari kelompok yang berisi gadis-gadis populer, namun sebagai gantinya teman-temannya mulai ditindas. Dalam film ini, Hirose akan berperan sebagai seorang gadis populer bernama Rio.

Manga orisinil Ishikawa bercerita mengenai hantu bernama Yomi yang menceritakan berbagai kisah menakutkan kepada para pembacanya. Manga tersebut mulai diserialisasikan pada bulan Oktober 2008. Serial ini telah mendapat sebuah adaptasi video “vomic” (voice + comic) yang dibintangi oleh Tomomi Kasai, Moeno Nito, Haruka Ishida, dan Reina Fujie dari grup idol AKB48, selain juga beberapa video promosi anime. Hingga saat ini, serial ini telah dicetak sebanyak 1,2 juta kopi.

Film live action Zekkyou Gakkyu akan diputar di Jepang pada awal musim panas.

Sources :
COMMENT