SHARE THIS ARTICLE

Festival film Jepang, LA EigaFest 2012, yang akan digelar di Los Angeles, akan menjadi tuan rumah penayangan perdana film adaptasi live action dari manga dan anime ciptaan Nobuhiro Watsuki, Rurouni Kenshin. Festival ini akan digelar mulai tanggal 14 hingga 16 Desember.

Selain itu, sutradara Keishi Otomo akan muncul pada karpet merah dan upacara pembukaan festival tersebut.

Film Rurouni Kenshin ini berhasil melakukan debut di puncak Box Office Jepang saat pertama diputar di Jepang pada tanggal 25 Agustus lalu. Film ini juga telah ditonton di bioskop Jepang lebih dari 2 juta kali, mengumpulkan lebih dari 2,5 miliar yen (sekitar 32,1 juta dolar) hingga tanggal 21 September!

Festival tersebut akan menampilkan juga beberapa film seperti film anime Wolf Children, dan film-film live action Thermae Romae dan Helter Skelter. Film-film pendek seperti The Floating Castle, Kirishima Thing, Rakugo Eiga dan masih banyak lainnya juga akan ditampilkan.

Sebelumnya telah diumumkan bahwa Rurouni Kenshin akan didistribusikan ke 64 negara, dan hak pada 17 negara lainnya tengah dirundingkan. Negara-negara tersebut di antaranya adalah Eropa, Amerika Latin dan Asia. Termasuk juga di dalamnya adalah Jerman, Meksiko dan Taiwan. Daftar lengkap negara-negara tersebut belum diungkapkan hingga saat ini.

source : jefusion.com

COMMENT