SHARE THIS ARTICLE

denpagumi-01

Kemeriahan yang berlangsung di J-Music Lab setiap minggunya kali ini diramaikan oleh kedatangan dari salah satu Idol Group dari Akihabara, yaitu Dempagumi.inc. Dempagumi.inc yang mulai muncul kepada publik pada tahun 2008 melalui konsep penampilan rutin di DearStage, Akihabara, untuk kesekian kalinya datang ke Indonesia untuk memuaskan penantian para penggemarnya di Indonesia. Dua kali show yang diadakan di The Only One Club, fx Sudirman berhasil dipenuhi oleh penggemar setia dempagumi yang sudah siap meloncat dan menari bersama dempagumi.inc. Hentakan kaki, riuh tepuk tangan, teriakan chant, dan ayunan lighstick tidak henti-hentinya mewarnai show dempagumi.inc . Lagu-lagu seperti Demparade JAPAN, Sabotage, WWD, Kuchiduke Kibonnu, Kira Kira Tune, Future Driver, dan Denden Passion menambah riuh J-Music Lab dan membuat penonton tidak berhenti melonjak mengikuti irama lagu.

Show kedua menjadi momen yang sangat spesial bagi para penggemar setia Dempagumi.inc di Indonesia. Dempagumi.inc dengan tidak diduga-diduga selama pertunjukkan berlangsung memakai t-shirt yang diberikan sebagai hadiah dari fans mereka di Indonesia. Tidak ketinggalan, show kedua semakin meriah ketika seluruh penonton merayakan bersama-sama ulang tahun Pinky, salah satu anggota dari Dempagumi.inc. Pinky terlihat sangat terharu melihat kertas-kertas yang membumbung tinggi di dalam genggaman fans yang berisikan ucapan selamat ulang tahun untuk Pinky.

Untuk mengenal lebih dekat dempagumi.inc, JapaneseStation berhasil menjumpai mereka dan berbincang-bincang sejenak dalam sela waktu antar show. Simak interview JapaneseStation dengan Dempagumi.inc dibawah ini!

denpagumi-02

Q: Bagaimana konsep pengenalan Dempagumi.inc? Apakah langsung dilempar ke media massa atau memang diawali melalui DearStage?
A: Kami mengawali karir kami melalui DearStage(re: konsep pertunjukkan rutin di suatu live bar di Akihabara)

Q: Apakah kalian sebagai Idol Group yang isinya perempuan semua pernah bertengkar satu sama lain?
A: Kami hampir tidak pernah bertengkar satu sama lain, bahkan manajemen kami sampai bilang, “Bagaimana kalau kalian sekali-sekali bertengkar”

Q: Lirik-lirik lagu kalian memiliki warna yang berbeda dengan Idol Group lainnya, misalnya dalam WWD yang menceritakan tentang bullying. Sebenarnya inspirasi lagu kalian dari mana?
A: Lirik lagu seperti WWD yang menceritakan tentang bullying sebenarnya diangkat dari cerita asli kehidupan masing-masing member dempagumi.inc

Q: Apa pengalaman menarik dan tidak terlupakan selama kalian berkunjung ke Indonesia?
A: Risa: Aku pernah tersesat ketika sedang berkunjung di suatu mall di Jakarta, akhirnya ada orang setempat yang membantu aku dan akhirnya bisa kembali lagi ke Jepang bersama dempagumi.inc .
Ei: Aku pernah menendang lighstick ketika sedang tampil dalam suatu acara di Jakarta, aku bingung lighstick itu terbang ke mana, semoga tidak mengenai orang lain.

Q: Apa pendapat kalian tentang fans di Indonesia?
A: Fans di Indonesia suaranya paling keras dan mereka hafal hampir semua lagu yang kami bawakan. Dari sini terlihat bahwa pengaruh Idol di Indonesia sangatlah maju. Kami merasakan bahwa fans Indonesia sangat hangat dan seru dalam setiap kedatangan kami.

Q: Kami dengar kalian ini sebenarnya semuanya otaku. Lalu secara spesifik masing-masing member sebenarnya otaku terhadap apa?
A: Ya, kami semua otaku.
Risa: Aku adalah otaku dari voice actor
Ei: Aku otaku dari anime atau manga. Saat ini aku sedang membuat anime atau manga versiku sendiri. Semoga nanti bisa dibaca oleh orang-orang di Indonesia.
Moga: Aku adalah otaku dari online game
Pinky: Aku sendiri otaku dari cosplay manga atau anime
Mirin: Aku juga otaku dari game online, aku sering memainkannya di warnet atau rumah
Nemu: Aku sebenarnya suka anime atau manga, tapi aku merupakan otaku dari “keotakuan” seseorang

Q: Apakah kalian ingin berkolaborasi dengan musisi Indonesia?
A: Ya, tadi kami melihat Funkot di salah satu acara musik. Tarian mereka sangat unik dan kami ingin sekali berkolaborasi dengan mereka.

Q: Apa pesan kalian untuk fans Dempagumi.inc di Indonesia?
A: Kami sudah tiga kali ke Indonesia dan ingin sekali bisa mengadakan konser disini. Kami berharap jika sudah datang waktunya untuk kami menggelar konser kami sendiri, jumlah fans dempagumi.inc di Indonesia akan semakin bertambah dan kami akan selalu berusaha keras untuk itu.

Selain pertunjukkan dari Dempagumi.inc, J-Music Lab hari itu dimeriahkan pula oleh penampilan dari Red Shift, Persona, Poptune Agent, dan Atarashi No Aru Itte

COMMENT