[Liputan] Launching Album “The Proudly Present”


the_proudly_present_launching

the_proudly_present_launching-05

Jakarta, 7 Januari 2012 – Setelah empat tahun berkiprak di arena music di Medan, Proudly Presents akan merilis album perdana mereka yang bertitel Proudly Presents pada tanggal 15 Januari 2013 di Rolling Stone Café, Jakarta Selatan. Band yang dibentuk pada tahun 2009 oleh kakak beradik Farid Vila (Vokal, Gitar) dan Zaini Vila (Gitar) dengan teman mereka N Jaka Mahdi (Keyboard) ini terinspirasi dari ayah-ayah mereka yang dulu tergabung dalam sebuah band yang bernama Session Band. Formasi Proudly Present yang berjumlah enam personil pun dilengkapi oleh Fino Skundano (Gitar), Aditya Ramadhona (Bass) dan Yosua Sitompul (Drum). Dengan latar belakang music yang berbeda, mereka menggabungkannya ke dalam satu music yang menjadi ciri khas Proudly Presents.

the_proudly_present_launching

Pemilihan nama album mengadopsi nama Proudly Presents sendiri adalah untuk mempersembahkan dengan bangga karya yang telah mereka ciptakan selama ini untuk khalayak ramai. Album ini memuat Sembilan lagu album berbahasa inggris dengan nuansa American Rock yang kental. Album yang juga mengalami proses mixing dan mastering di Jepang ini dirilis dibawah naungan PT Fillmore Far East dan PT Nagaraja FMFE Nusantara yang merupakan perusahaan rekaman yang berasal dari Jepang.

Must Read  IVY MOIRE Akan Kembali Mengguncang Singapura di Acara Visualize 2017

  the_proudly_present_launching

the_proudly_present_launching

Lagu-lagu yang menjadi andalam dalam album ini seperti “Everybody’s Guilty”, “Nevermind”, “Ghost Town”, “The Will (All This Time)”, dan “The Mighty Comes”, yang menjadi theme song dari CLAS:H, sebuah acara cosplay di Jakarta. Lirik yang ditawarkan dalam album ini juga tidak terlalu bergelut dalam tema cinta saja melainkan lebih ke tema moralitas dan social.

“Kami harap dengan album groovy hardrock ini Proudly Presents dapat menambah variasi dan warna music di Indonesia, karena kami rasa music kami dapat menawarkan sesuatu yang unik dan baru,” ujar Farid.

Pada acara launching album pada tanggal 15 Januari nanti, Proudly Presents juga akan menyuguhkan sebuah showcase untuk menunjukkan kebolehan mereka dalam bermusik.

the_proudly_present_launching

Fact Sheet

The Band

Proudly Presents adalah band yang beraliran American Rock yang beranggotakan enam orang. Band ini dibentuk pada tahun 2009 oleh Farid Vila (Vokal, Gitar), Zaini Vila (Gitar) dan N Jaka Mahdi (Keyboard), terinspirasi dari ayah-ayah mereka yang dulu tergabung dalam sebuah band yang bernama Session Band. Formasi Proudly Present lalu dilengkapi oleh Fino Skundano (Gitar), Aditya Ramadhona (Bass) dan Yosua Sitompul (Drum)

Must Read  [LOCAL BAND] Yuujou No Kizuna, Rilisan Single Sekaligus PV Perdana ZIMOUTHA CLAN

The Album

Dengan latar belakang music yang berbeda, mereka menggabungkannya ke dalam satu music yang menjadi ciri khas Proudly Presents. Album pertama mereka yang juga berjudul Proudly Presents dirilis ke pasaran pada tanggal 15 Januari 2013 berisi lagu-lagu dengan nuansa rock kental. Mereka juga memilih untuk mengekspresikan music mereka dalam lirik berbahasa inggris dalam album ini.

Album yang disponsori oleh Ramen 38 (Ramen Sanpachi) ini dirilis dibawah naungan PT Fillmore Far East dan PT Nagaraja FMFE Nusantara yang merupakan perusahaan rekaman yang berasal dari Jepang. Album ini juga mengalami proses mixing dan mastering di Jepang.

The Members

Vocal + Guitar : Farid Vila

25 Februari 1989

Guitar : Zain Vila

4 Juni 1991

Guitar : Fino

30 Januari 1991

Bass : Rama

13 Februari 1994

Keyboard : Jack

30 Maret 1992

Drums : Yosua

30 Oktober 1986


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Japanese Station
Japanese Station merupakan portal berita dan media online tentang musik, dunia hiburan, budaya, gaya hidup, kuliner dan informasi unik lainnya yang berhubungan dengan Jepang.

[Liputan] Launching Album “The Proudly Present”

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini