SHARE THIS ARTICLE

Film karya Makoto Shinkai berjudul Kimi no Na wa (your name.) telah menjadi film terlaris di Jepang tahun ini, dan bahkan kepopulerannya pun telah membuat latar tempat dalam Kimi no Na wa menjadi tempat ziarah anime yang banyak dikunjungi oleh para penggemarnya. Setelah film tersebut, Makoto Shinkai menyatakan bahwa ia ingin membuat karya berikutnya di TOHO dalam waktu tiga tahun.

karya-makoto-shinkai-yang-baru-akan-hadir-3-tahun-lagi-sabar-ya

Dilansir dari animenesnetwork.com, selama acara Busan International Film Festival ke-21 pada hari Minggu yang lalu di mana filmnya diputar pada hari yang sama, ia berkomentar bahwa seperti film terbarunya, karya Makoto Shinkai berikutnya mungkin akan berkisah tentang pemuda dan gadis pada masa remaja mereka. Hingga tanggal 8 Oktober, film Kimi no Na wa telah memperoleh 13,8 milyar yen dalam waktu 44 hari sejak perilisannya.

Film Kimi no Na wa sendiri telah mengalahkan film The Wind Rises garapan Hayao Miyazaki, yang membuatnya disebut-sebut sebagai “penerus Hayao Miyazaki”. Makoto Shinkai sendiri mengatakan bahwa julukan itu “terlalu tinggi” untuknya, “Film karya Miyazaki memiliki kekayaan dan kekuatan sebagai merk tersendiri. Saya hanya akan terus membuat film yang banyak orang bisa menikmatinya,” jawabnya dengan rendah hati.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT